Molen Ungkap Pangkalpinang Dapat Mengadopsi Daerah yang lebih Dahulu Maju dalam Pengembangan Wilayahnya

Lokal

Forumkeadilanbabel.com, Jogjakarta – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menanggapi positif kegiatan Sharing Session yang diselenggarakan di Jogjakarta. Senin (7/10).

Menurutnya, dirinya yang baru saja menjabat sebagai wali kota dapat belajar kepada senior-seniornya yang telah menjabat dua periode.

Diungkapkan Molen, Pangkalpinang dapat mengadopsi daerah yang lebih dahulu maju dalam pengembangan wilayahnya, sehingga dalam melaksanakan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat tidak perlu memulainya dari awal, tetapi langsung action dan adopsi dan tidak membutuhkan waktu yang lama serta mengisi bagian-bagian mana yang cocok dengan tipikal Pangkalpinang dirasa perlu .

“Seperti kemarin ketika kita melakukan studi pertautan ke Jambi. Ada beberapa hal yang bisa kita adopsi program-program yang baik, seperti pengelolaan perizinan, penerimaan daerah, retribusi. Dan ini merupakan hasil (positif) dari hasil sharing kita dengan sesama wali kota (peserta Apeksi)” ucap Molen

BACA JUGA :  Pesan Nelayan Air Kantung pada Presiden Jokowi

Dan pada Rakerkomwil Apeksi 2 Wilayah Sumbagsel Tahun 2020 di Pangkalpinang nanti, Molen berencana akan mempromosikan Pangkalpinang kepada pihak luar dengan mengundang berbagai stakeholder agar mereka semakin tahu bagaimana perkembangan di Pangkalpinang. Molen berharap kegiatan tersebut dapat menimbulkan multiplier effect bagi pertumbukan ekonomi, kepariwisataan dan pembangunan infrastruktur.

“Iven yang akan kita laksanakan ini, harus berdampak bagi perekonomian masyarakat Pangkalpinang dan pembangunan infrastruktur, hal ini yang akan mempercepat pembangunan di kota Pangkalpinang” imbuh Molen. (Yuko).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.