Maraknya Aktivitas TI Ilegal Di Pangkalpinang, Ferdi : Aturan Harus Ditegakkan

oleh
Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dapil Kota Pangkalpinang, Ferdiyansyah

FORUMKEADILANBABEL.COM, PANGKALPINANG – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ferdiyansyah menanggapi aktivitas Tambang Inkonvensional (TI) ilegal yang masih beroperasi di Wilayah Kota Pangkalpinang meski sudah berapa kali dilakukan penertiban.

“Kita ikuti sesuai dengan Perda, Perwako yang berlaku, kalo memang dilarang, ya harus ditegakkan aturan tersebut,” kata Anggota Dewan Dapil Kota Pangkalpinang ini kepada sejumlah wartawan di Gedung DPRD Babel, Senin (7/10/2019).

Maka dari itu, ia mendukung tindakan tegas yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk menertibkan aktivitas TI ilegal yang masih beroperasi di daerah itu.

“Kalau itu memang sesuai dengan aturan yang berlaku, dan itu memang harus dilakukan, ya silahkan, tapi harus manusiawi,” ujarnya.

Selain itu, ia mengimbau para pengusaha atau pelaku TI ilegal yang masih membandel agar dapat mematuhi aturan yang berlaku dan segera menghentikan aktivitas pertambangan yang telah merusak lingkungan alam bahkan fasilitas umum di Wilayah Kota Pangkalpinang.

“Ikuti aturan hukum yang berlaku, jangan ditentang, karena hukum itu untuk ditaati,” imbau Politisi dari Partai Gerindra ini. (Adv)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.