Molen Bersama TAPD Pemkot Pangkalpinang Studi Pertautan Ke Pemkot Jambi

Lokal

Forumkeadilanbabel.com, Jambi — Dalam rangka pembelajaran mengenai pembangunan dan infrastruktur daerah, khususnya di bidang regulasi dan retrebusi daerah, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) bersama Tim Anggaran Pendapatan Daerah (TAPD) Pemkot Pangkalpinang melakukan kunjungan kerja dan studi pertautan ke Pemerintah Kota Jambi, Kamis (03/10).

Dalam kegiatan yang juga turut diikuti Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam. Rombongan ini disambut dan di terima langsung oleh Wali Kota Jambi DR.Syarif Fasha di rumah dinasnya.

Dalam pertemuan itu, Molen menyampaikan beberapa hal terkait maksud kunjungannya ke kota Jambi, diantaranya mengadopsi program yang dinilai baik dan patut dicontoh yang ada di Kota Jambi. karena Jambi adalah kota yang memiliki tipikal yang sama dengan Kota Pangkalpinang.

BACA JUGA :  Bekerjasama Dengan Mitra KIP, Pihak BRI Cetak 300 Rekening Warga Bakit, Warga Berbondong Mengantri.

“Kehadiran kami di sini memang benar mau belajar, saya 11 bulan menjadi Walikota Pangkalpinang, setelah saya amati, saya dan kawan kawan harus mencari satu tempat yang bisa kami adopsi, yang tipikalnya tidak jauh berbeda dengan kota Pangkalpinang. Dan saya rasa kota Jambi yang paling tepat,” jelas Molen.

Pada kesempatan tersebut, Molen juga memperkenalkan Kota Pangkalpinang dengan jargon barunya PGK, sebagai kota Senyum (Sejahtera Nyaman Unggul dan Makmur), serta mengajak Wali Kota Jambi beserta jajarannya untuk datang ke kota Pangkalpinang,dan tentunya bisa menikmati Kuliner khas Bangka Belitung,karna Pangkalpinang sangat terkenal dengan kuliner nya terutama hasil laut nya,juga keindahan pantainya.

“Mari datang ke kota kami, kami punya kuliner yang sangat enak, terutama makanan olehan lautnya. Seafood. Pangkalpinang juga terkenal dengan Pantainya, juga hasil alam nya terutama Lada,”tegas Molen.

BACA JUGA :  DPRD Babel Inginkan RAPBD Perubahan Secepatnya Dieksekusi

Dalam kegiatan yang turut diikuti pejabat eselon II, Molen mengintruksikan jajarannya, untuk mengadopsi sesuatu yang baik di kota Jambi, yang wajib ditiru. Karena itu perlu adanya skema perencanaan yang dirangkum menjadi satu, untuk bisa ditransfer ke dinas instansi di Pemkot Pangkalpinang.

Hal senada juga diungkapkan Molen, bahwa kota Jambi berkembang pesat di bawah kepemimpinan Walikota sekarang, dengan adanya inovasi terkait dengan Perpajakan, Retrebusi dan Perizinan, serta peningkatan PAD.

Molen juga mengucapkan banyak terimah kepada Wali Kota Jambi Syarif Fasha, yang telah mempercayakan Pangkalpinang untuk menjadi tuan rumah APEKSI tahun 2020.

Di sesi lain Wali Kota Jambi Syarif Fasha menyambut baik ajakan Molen tersebut, dan menawarkan program-program terbaiknya untuk diadopsi di kota Pangkalpinang, sehingga dapat diaplikasikan dan menjadi suatu perbaikan bagi Pemkot Pangkalpinang.

BACA JUGA :  Puluhan Unit TI Rajuk Luluh Lantakkan Kawasan Industri Milik Pemkab Bangka

Dalam sambutan balasannya, Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkot Pangkalpinang yang telah memilih Kota Jambi sebagai tempat kunjungan untuk berbagi dan saling belajar.

“Terimah kasih kepada kota Pangkalpinang, yang telah mempercayakan kota Jambi sebagai salah satu tempat tujuan untuk sama sama belajar dan berkolaborasi dengan sesuatu yang baik,” tutur Fasha. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.