Dalam Rangka Hari Batik Nasional, Molen Hadiri Pelatihan Membatik Canting

Lokal

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang-Dalam rangka memperingati hari Batik Nasional, Dewan Pimpinan Cabang Perempuan Wirausaha (DPC Perwira) kota Pangkalpinang melaksanakan pelatihan membatik canting, Rabu,(2/9) di Wihelmina Park (Taman Sari)

Kegiatan yang turut dihadiri oleh Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil ini bertemakan Perwira Sebagai Organisasi Perempuan Ikut Melestarikan Warisan Budaya Batik.

Ketua DPC Perwira, Apong Komariah mengatakan, pelatihan sengaja digelar untuk memberikan edukasi kepada para pembatik pemula.

“Ini kita gelar untuk memberikan peluang bagi para pemula.Nantinya akan muncul pembatik baru dari Bangka Belitung,” ungkapnya

Selanjutnya Apong juga menjelaskan, kegiatan ini digelar untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa batik-batik asli dari Bangka, ada sebanyak 30 batik yang dipajang dalam kegiatan ini.

BACA JUGA :  Kasus Penyebaran Covid-19 dan Pencapaian Vaksinasi Dosis 1 dan 2 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

“Seperti batik Melayu Pinang Sirih, Batik Lapuan, dan Batik Asdaria, dan ini merupakan karya dari kita orang Bangka,” sebutnya

Dalam kesempatan pelatihan ini diikuti kurang lebih 60 peserta terdiri dari beberapa grup yang berasal dari YPAC, IKABRI, PKK dan organisasu lainnya.

“Saya harap dengan digelarnya kegiatan ini dapat menghidupkan usaha-usaha batik di Pangkalpinang, dan Walikota pun terus mensupport kegiatan ini agar batik Bangka kita juga bisa dikenal secara Nasional,” Pungkasnya. (Yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.