Kata Molen, Efisiensi Birokrasi akan Mampu Meningkatkan Kepercayaan Publik terhadap Penyelenggaraan Pemerintah

Lokal

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang- Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang menggelar Launching Sistem Perizinan dan Non Perizinan Terpadu Satu Pintu. Walikota Pangkalpinang, Maualan Aklil, meninta ini menjadi Icon kota Pangkalpinang .Selasa (01/10/19)

Maulan Aklil (Molen) dalam kesempatan itu mengatakan, birokrasi perizinan merupakan salah satu wujud pelayanan publik yang menjadi perhatian dalam tata kelola pemerintahan.

“Ini masih menjadi hambatan bagi perkembangan dunia usaha.Kalangan dunia usaha masih beranggapan bahwa proses perizinan berbelit belit, prosedur dan tenggang waktu penyelesaian izin yang tidak jelas, tidak transparan dan biaya tinggi.” kata Molen

Oleh karenanya kata Molen efisiensi birokrasi akan mampu meningkatkan kepercayaan publik terhadap penyelenggaraan pemerintah.

BACA JUGA :  Erzaldi Sebut Era Globalisasi Menjadi Tantangan Bagi Pesantren

“Kita harap kedepan Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui PTSP dapat mendorong pertumbuhan ekonomi melalui peningkatan nilai investasi,” harapnya.

Dengan di launchingnya Sistem Perizinan dan Non Perizinan Terpadu Satu Pintu, Walikota Pangkalpinang menyambut baik sekaligus gembira.

“Layananan perizinan merupakan salah satu agenda penting diera pemerintahan saat ini yang tertuang dalam sembilan (9) program nawacita,” ungkapnya.

Dijelaskannya, sesuai dengan amanat dari Peraturan Menteri Dalam Negeri No 138 Tahun 2017. Sasaran Penyelenggara Pelayanan Terpadu Satu Pintu Daerah yakni terwujudnya PTSP yang cepat, mudah, transparan, pasti, sederhana,terjangkau, profesional,berintergritas dan meningkatkan hak masyarakat untuk mendapat pelayanan perizinan dan non perizinan.

“Tapi disayangkan konsep yang terbangun selama ini khususnya di Kota Pangkalpinang penyelenggara perizinan masih mengacu pada konsep Pelayanan Terpadu Satu Atap (PTSA).Dimana pelayanan perizinan masih dikelola dibanyak pintu.”jelasnya lagi.

BACA JUGA :  PDKP dan Saksi-saksi Ini Ungkap Fakta-fakta Pelanggaran Hukum PT Pulomas

Ia berharap kedepan konsep PTSP seutuhnya dapat dilaksanakan dengan baik.”Mudah mudahan dengan di resmikan Sistem Perizinan dan Non Perizinan Terpadu Satu Pintu seutuhnya dapat dilaksanakan,” tutupnya.

Kegiatan Launching Sistem Perizinan dan Non Perizinan Terpadu Satu Pintu Pemerintah Kota Pangkalpinang di tandai dengan pemukulan Gong oleh Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil. (Yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.