Bangka Setara” Membangun Infrastruktur

Advetorial

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Infrastruktur menjadi indikator kemajuan suatu daerah. Refleksi satu tahun kepemerintahan dapat juga menjadi tolak ukur dalam menilai langkah awal keberhasilan di masa depan nantinya. Sehingga, satu tahun kepemimpinan ‘Bangka Setara’ perlu dinilai dalam aspek pembangunannya.,

“Capaian makro pembangunan di Kabupaten Bangka dalam jangka satu tahun ini sangat baik. Terbukti dari masuknya Kabupaten Bangka dalam 10 kabupaten dengan pembangunan terbaik se-Indonesia,” ungkap Bupati Bangka, Mulkan.

Pembangunan infrastruktur yang telah dilaksanakan sepanjang satu tahun ini salah satunya pemerataan jalan di delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka. Baik itu penghubung antara jalan nasional, atau provinsi hingga kabupaten.

“Kini seluruh jalan di Kabupaten Bangka sudah dapat dilalui dengan baik, bahkan kami terus berupaya untuk meningkatkan sistem penerangan jalan yang ada di Kabupaten Bangka,” ujar Mulkan.

Berbagai daerah telah merasaakan penerangan jalan dalam jangka satu tahun ini. Pemasangan lampu jalan telah dirasakan masyarakat dari gedung juang hingga pasar sungailiat. Bahkan di wilayah lain seperti sepanjang jalan Kenanga dan titik rawan lainnya telah mendapatkan penerangan dari lampu jalan.

Bahkan Kabupaten Bangka berhasil mengajukan pembangunan GOR yang ditargetkan pada akhir tahun 2019 selesai. Kita turut berbangka karena GOR yang terletak di Surya Timur merupakan satu dari 40 titik di seluruh Indonesia yang dapat menyelenggarakan beberapa cabang olahraga bertaraf internasional.

Dari segi peningkatan Pendidikan yang ada di daerah, Pemkab Bangka juga berupaya untuk membangun fasilitas belajar berupa Sekolah Menengah Pertama di Desa Kace. Pembangunan yang ditargetkan akhir tahun selesai tersebut guna memberikan pelayanan yang lebih dekat bagi anak anak yang tinggal di seputaran Kecamatan Mendo Barat.

Masih banyak lagi pembangunan yang berkaitan dengan Infrastruktur yang telah dibangun di Kabupaten Bangka mulai dari pemanfaatan Gedung Juang, Pembangunan Ruang Terbuka Hijau di Belinyu, Peningkatan manfaat Hutan Kota Sungailiat, hingga upaya pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dibidang parawisata di wiliayah Kabupaten Bangka.

Dari segi pembangunan daerah di bidang lainnya, berdasarkan catatan dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Bangka terus meningkat. Berbagai indikator yang menjadi acuan pembangunan di Kabupaten Bangka memberikan angka yang sangat memuaskan.

“Inflasi kita 0,51% jauh lebih baik dari nasional 3,3%. Tingkat pengganguran hanya 4,12% dibandingkan nasional 5,34%. Kemiskinan 5,47 dibandingkan nasional 9,81%. Indeks pembangunan manusia 71,80 lebih besar dibanding nasional 70,81%. Dan ketimpangan pendapatan masyarakat hanya di angka 0,278 dibandingkan nasional 0,384,” ungkap Kepala BAPPEDA, Pan Budi Marwoto.

Wakil Bupati Bangka, Syahbudin mengungkapkan segala capaian pembangunan baik masyarakat maupun infrastruktur merupakan hasil kerja keras dari segala sektor. Oleh sebab itu perlu dipertahankan dan ditingkatkan guna mencapai pembangunan yang diharapkan.

Segala hal tersebut menjadi gambaran keberhasilan dan raihan Kabupaten Bangka dalam jangka satu tahun terakhir. Dengan segala raihan tersebut diharapkan mampu menjadi dasar untuk membangun Kabupaten Bangka empat tahun kedepan.

“Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi, kami akan terus berupaya dan memperkuatkan organisasi pemerintah Kabupaten Bangka dengan budaya integritas, kerja keras, dan inovatif,” pungkas Syahbudin. (Adv)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.