Sebanyak 178 Nelayan Kota Pangkalpinang Dapat Kartu Asuransi Nelayan dari Molen

Lokal
Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Wali Kota PGK Kota Beribu Senyuman Maulan Aklil (Molen) menyambut kedatangan Nelayan Kota Pangkalpinang, di halaman rumah dinasnya. Sebanyak 178 orang kepala keluarga akan mendapatkan Kartu Asuransi Nelayan dan Chest Freezer sebagai pelaku UMKM dalam acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pangan dan Pertanian ini dan pada kesempatan itu Walikota sendiri yang langsung menyerahkan Kartu Asuransi Nelayan  kepada perwakilan Nelayan secara simbolis Jumat (27/09/2019)

Molen mengatakan, pemberian Asuransi gratis kepada nelayan hari ini, merupakan salah satu wujud perhatian pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan nelayan beserta keluarganya, Dinas Perikanan dan Kelautan menyebutkan saat ini jumlah nelayan yang tercatat mencapai sekitar seribu orang.

BACA JUGA :  Adet Ajak Generasi Muda Kipan Pangkalpinang Isi Kegiatan Positif

“Kami memberikan perlindungan dan pemberdayaan kepada nelayan, salah satunya melalui asuransi nelayan, hari ini ada 178 nelayan yang kita berikan asuransi gratis, yang besar nilai pertanggungan polisnya mencapai Dua ratus juta rupiah,” jelasnya

Walikota sendiri mengatakan, Kartu Asuransi Nelayan ini, semua dibagikan gratis, ini merupakan bantuan dari dana pusat.

“Diharapkan dengan asuransi dapat memberikan rasa nyaman nelayan saat melaut, jadi pada saat mereka melaut tidak ada rasa kawatir saat meninggalkan anak dan istri mereka di rumah, kasihan mereka pasti khawatir kalau terjadi apa-apa,” ungkap Molen.

Ia pun menjelaskan, premi atau iuran yang harus dibayarkan sebesar Rp  175.000 per tahun. Apabila terjadi musibah saat melaut yang menyebabkan meninggal dunia, maka ahli warisnya akan menerima santunan sebesar Rp 200 juta.

BACA JUGA :  Syaifuddin Berikan Pencerahan Kepada Mahasiswa Hukum

“Untuk kecelakaan didarat polisnya Rp 20.000.000 dan apabila meninggal bukan karena kecelakaan polisnya Rp 5 juta,” jelas Molen

Dan beliau pun berkata, Pemerintah Kota Pangkalpinang saat ini sedang menggalakkan sebuah program guna peningkatan kesejahteraan nelayan dan petani beserta keluarganya, dengan membentuk kelompok-kelompok kecil nelayan dan petani.

“Kelompok-kelompok nelayan dan petani ini sebagai tempat menyalurkan aspirasi dana bantuan dari pusat, sehingga tepat guna dan tepat sasaran bagi kesejahteraan mereka,” jelas Molen. (Yuko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.