Tak Main-main, Ini Cara Kapolres Babar AKBP M Adenan Tinjau Kebakaran Hutan dan Lahan

Lokal
Kapolres Babar AKBP M Adenan patroli udara tinjau karhutla. (Rudy).

FORUMKEADILANBABEL.COM, MUNTOK — Kapolres Bangka Barat, AKBP M Adenan nampaknya tak main-main. Ia melakukan patroli udara menggunakan Helikopter guna memantau titik kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Bangka Barat didampingi Kasubdit Satrol Polairud Polda Babel, AKBP Stevanus, Kamis, (26/9/2019), sekitar pukul 13.30 WIB.

Perwira berpangkat melati dua yang baru beberapa hari memimpin jajaran Polres Bangka Barat ini meninjau sejumlah lokasi untuk mengetahui keberadaan titik karhutla yang hingga kemarin masih dalam situasi aman dan terkendali.

Sebab sebelumnya, dirinya sudah memerintahkan anggota untuk memasang spanduk tanda larangan serta sangsi hukum terhadap pelaku pembakaran hutan dan lahan.

“Kita melaksanakan patroli udara di wilayah hukum Polres Bangka Barat, untuk saat ini situasi aman dan terkendali dan pada saat kita ke Jebus ada hujan ” ujar Kapolres seusai patroli.

BACA JUGA :  Status PPKM Level 2, Aturan Penerbangan dari dan ke Babel Diperlonggar, Ini Ketentuannya!

Kapolres juga menyampaikan, patroli kemarin dilakukan untuk memastikan bahwa api hutan dan lahan benar-benar padam di wilayah hukum Polres Bangka Barat.

Ia kembali menegaskan terhadap pelaku pembakaran hutan acaman hukuman 5 tahun penjara dan denda Rp 15 miliar apabila dalam proses hukum nantinya terbukti. (Rudy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.