PS Pemprov Babel Kandaskan PS Petro China Jambi 5-1

oleh

FORUMKEADILANBABEL.COM, PANGKALPINANG—PS Pemprov Babel tampil meyakinkan dalam pertandingan perdana Liga Galakarya Nasional di Jakarta setelah pada Jumat (27/9/2019) berhasil menggilas atau mengkandaskan perlawanan PS Petro China Jambi dengan skor akhir 5-1. Dalam pertandingan yang digelar di Lapangan Pulo Mas ini PS Babel tampil mendominasi permainan sejak peluit pertama ditiup wasit.

Menurut Pelatih PS Pemprov Babel, Eka Sandra pada babak pertama tim asuhannya sudah unggul 3-0 melalui gol yang dicetak oleh Juli menit ke-7, Hanto menit ke-18 dan hadiah pinalti yang diambil oleh Julianto di menit ke-30 setelah pemain lawan melakukan pelanggaran terhadap Hanto di dalam kotak pinalti.

Setelah turun minum serangan gencar terus dilakukan oleh para pemain PS Pemprov Babel. Sehingga mampu menambah gol yang di cetak oleh Obet menit ke-48 dan Hanto kembali mencetak gol di menit 72.

BACA JUGA :  Kasus Dugaan Mafia Tanah, Kejati Babel akan Periksa Mantan Gubernur Erzaldi

Namun sayangnya tendangan bebas lawan mampu membobolkan gawang PS Pemprov Babel yang dijaga oleh Candra Susilo pada menit 76. Sehingga saat peluit akhir ditiup wasit kedudukan menjadi 5-1 untuk keunggulan PS Pemprov Babel.

Menurut Eka Sandra selanjutnya PS Pemprov Babel akan berhadapan dengan PS Pemkab Humbang Hasundutan Sumut yang akan bertanding pada Selasa (1/10/2019).
PS Pemprov Babel sendiri berada di Grup A yaitu PS Petro China Jambi, PS Pemprov Babel, PS PT Freeport Indonesia dan PS Pemkab Humbang Hasundutan Sumut. “Namun PS PT Freeport Indonesia ternyata tidak hadir mengikuti turnamen ini,” ujar Eka yang mantan pemain Putra Jaya dan Persipas Pangkalpinang ini.

BACA JUGA :  Kepemimpinan Riza Debby Kembali Ukir Prestasi Bidang Perlindungan Pekerja

Sementara itu salah seorang pemain PS Pemprov Babel, Romadona H. Fauzi (12) menyatakan seluruh pemain memiliki semangat yang tinggi dalam pertandingan tersebut. “Kami bermain menyerang sejak menit-menit awal dan mengikuti seluruh instruksi yang telah diberikan pelatih,” ujar Romadona yang bermain di posisi kiri luar.
Seperti diketahui, sebelum berlaga di Liga karya Nasional ini PS Pemprov Babel sempat dilepas secara resmi oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman di kantor gubernur pada Selasa (24/9/2019). Bertindak sebagai tim manajer adalah Gunawan, Asisten Manajer Panji Utama, Pelatih Eka Sandera didampingi Asisten Pelatih Nizis Edwin, dan Official Tim Iskandar dan Hendra.

Dalam menghadapi laga selanjutnya Eka Sandra menyatakan seluruh pengurus dan pemain PS Pemprov Babel akan berjuang secara maksimal. “Kami juga tentunya mohon doa dan dukungan masyarakat Bangka Belitung agar mampu tampil sebaik mungkin,” pungkas Eka. (Irwanto/Humas dan Protokol Babel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.