Buka Gowes Nusantara Etape Beribu Senyuman, Radmida Dawam Kibarkan Bendera Start

Lokal

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam membuka Gowes Nusantara Etape Beribu Senyuman dengan mengibarkan bendera start di Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Minggu (22/9/2019).

Gowes Nusantara ini diikuti sekitar 4000 peserta, yang kebanyakan merupakan komunitas-komunitas sepeda, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil bersama Forkopimda Pangkalpinang dan jajaran Polda Babel juga turut serta mengayuhkan sepeda mereka mengikuti program olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga ini. Rute yang ditempuh sejauh 14 kilometer.

“Gak nyangka peserta membludak dibandingkan target kami 3000 orang. Tadi catatan kami ada sekitar 4000 yang ikut,” kata ketua koordinator gowes nusantara, Dimas.

Dalam sambutannya Walikota Pangkalpinang, Kota Beribu Senyuman, Maulan Aklil (Molen) mengatakan
Pangkalpinang merupakan satu diantara kabupaten/kota se-Indonesia yang ditunjuk sebagai lokasi gowes nusantara.

BACA JUGA :  Desa Belo Laut "Wajib Makmur", Bantuan Uang Tunai Pembelian Satu Unit Ambulan dan 200 Paket Sembako Kembali Diserahkan ke Desa Oleh Mitra KIP PT Timah, Tbk

Selain itu, di Alun alun Taman Merdeka juga diadakan senam bedincak secarah massal.

“514 kabupaten/kota seindonesia,Alhamdullillah Kota Pangkalpinang masuk dari 40 Kabupaten Kota yang terpilih melaksanakan Goes Nusantara” ungkap Molen.

Orang nomor satu di Pemkot Pangkalpinang ini menuturkan, jika dirinya telah merencanakan pemecahan rekor MURI penyusunan sepeda terpanjang sejauh 30 kilometer tahun mendatang. Rencana ini sudah sempat dibahasnya bersama wakil bupati Bangka.

“Insyallah tahun depan akan pecahkan rekor MURI. jaraknya Sungailiat- Pangkalpinang 30 kilometer atau sekitar 15 ribu unit sepeda,” kata Molen.

Dia berharap agenda nasional seperti Hari Olahraga Nasional, Pangkalpinang siap jika ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara kegiatan tersebut, dan nantinya akan dijadikan sebagai satu dari rangkaian acara perayaan HUT Pangkalpinang ke-263.

BACA JUGA :  Puluhan Unit TI Rajuk Luluh Lantakkan Kawasan Industri Milik Pemkab Bangka

“Kami siap untuk Haornas dan Insyaa Allah yang datang ke kota kami akan kami layani sebaik-baiknya apalagi sudah didukung Kemenpora,” ujarnya.

Molen sendiri merasa bangga karena Pangkalpinang terpilih sebagai satu dari 40 kabupaten/kota se-Indonesia yang melaksanakan gowes nusantara 2019. Apalagi gowes nusantara diadakan masih dalam satu rangkaian kegiatan perayaan Hari Jadi Pangkalpinang ke-262 tahun.

“Kami siap mendukung kegiatan olahraga dan berharap Pangkalpinang dapat menjadi kota olahraga yang bakal mencetak bibit atlet berprestasi,” tutupnya. (Yuko).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.