Mulkan : Hutan Kota Jantung Aktivitas Pemkab Bangka

oleh

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat, – Sejak diresmikan, Teras Nusantara yang merupakan CSR BRI, Hutan Kota Sungailiat menjadi jantung aktivitas Pemerintahan Kabupaten Bangka.

Adalah Bupati Bangka periode 2018 – 2023, Mulkan SH MH, yang mencetuskan, merubah, meremark dan mengaktifkan paru – paru kota Sungailiat ini menjadi pusat aktivitas pemerintahan dan melepas lelah masyarakat Sungailiat dan Kabupaten Bangka.

Sederet kegiatan digelar di Hutan Kota, mulai dari audiensi Bupati dengan berbagai pihak, senam pagi dan bergotong royong.

Jum’at , (20/9/2019), dilaksanakan gotong royong dan senam bedincak. Serta audiensi dengan Ketua Asosiasi Rumah Sakit Jiwa Indonesia dan Ketergantungan Obat dr.Bambang Eko Sunaryanto yang menyampaikan akan melaksanakan jambore Keswa VII nasional di Hutan Kota. Dilaksanakan pula pelepasan ikan untuk pemancingan sebagai pelepas penat masyarakat kota Sungailiat. Jambore nantinya juga akan memperlombakan berbagai cabang olahraga dan kesenian bagi pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

“Aset aset daerah harus kita maksiamalkan. Hutan kota ini juga letaknya di pusat kota tentu harus bisa maksimalkan melalui kegiatan-kegiatan yang positif. Bahkan pembangunan yang fungsinya memperindah akan terus dibangun kedepannya,” ujar Bupati Bangka, Mulkan.

Senam bedincak pagi itu, digelar bersama seluruh pegawai Pemkab dan Polres Bangka. Bupati bersama Kapolres Bangka juga ikut ‘bedincak’ bersama peserta senam lainnya.

“Salah satu kegiatan positif tadi ya ini tarian bedincak. Karena selain kita olahraga kita juga mempopulerkan dan melestarikan lagu daerah melalui senam,” ungkap Mulkan

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan kerja bakti membersihkan dan merapikan kawasan Hutan Kota. Bersih – bersih kali ini dilakukan tanpa pembakaran untuk memberi contoh kepada masyarakat agar mencegah kebakaran lahan dan menjaga udara tetap segar.

Dedaunan tidak mesti dibakar tetapi dapat dimanfaatkan menjadi kompos untuk memyuburkan tanaman. Kegiatan gotong royong seperti ini juga menurutnya akan rutin dilaksanakan setiap Jum’at.

Kabar yang mengharumkan Kabupaten Bangka juga datang dari Polres beserta jajarannya. Melalui Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono mengungkapkan Polres Bangka telah meraih 5 penghargaan dalam ajang Indonesia Road Safety Award.

“Polres Bangka telah berhasil mendapatkan penghargaan pada ajang Indonesia Raod Safty Award di Jakarta Kemarin. Penghargaan tersebut yaitu post crash response, safer road, safer vehicle, safer user, dan juara umum tentunya,” ungkap Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono sela rangkaian kegiatan di Hutan Kota. (Adv)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.