Dinas Pertanian Bangka Bantu 67 Pompa Air Untuk Memadamkan Kebakaran Hutan dan Lahan

oleh

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Untuk mengatasi kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Bangka, Dinas Pertanian Bangka, membantu Sejumlah  67 jumlah pompa air. Bantuan itu diberikan kepada 39 kelompok tani yang tersebar di Kecamatan Merawang, Riausilip, dan Belinyu. Dengan bantuan itu  diharapkan bisa mendukung pemadaman kebakaran hutan dan lahan. Hal itu dikemukan Kepala Dinas Pertanian Bangka, Kemas Arfani Rahman, Kamis (19/09/2019) di ruang kerjanya.

Dijelaskan Kemas, telah kita sampaikan kepada para penyuluh agar membantu dalam hal pencegahan kebakaran. Para penyuluh agar pro aktif membantu pencegahan di wilayah kerja pertanian berkoordinasi dengan pihak Babinsa dan Bhabinkantibmas.

Kemudian juga  membantu menyiagaan pompa air bantuan dari dinas pertanian dan melaporkan ke dinas Pertanian Kabupaten Bangka,
” Tidak hanya para penyuluh saja, tapi seluruh kelompok tani atau Gapoktan juga kita himbau,  untuk memberikan dukungan dalam penggunaan pompa penyedot air bantuan dari Dinas Pertanian. Semua kita perintahkan untuk membantu pemadaman kebakaran hutan dan lahan,”pungkasnya. (heru sudrajat).

BACA JUGA :  Tanpa Kompromi, Kejati Sikat Sang Mafia Tanah Frangky

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.