Polres Bentuk Satuan Tugas Bersama Pencegahaan Karhutla

Lokal

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Untuk antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), dibentuk satuan tugas bersama guna menindaklanjuti karhutla yang terjadi di Kabupaten Bangka. Hal itu diungkapkan Kapolres Bangka, AKBP, Aris Sulistyono, usai rapat lintas sektoral aƆtisipasi kebakaran hutan dan lahan di Polres Bangka, Rabu (18/09/2019).

Dijelaskan oleh orang nomor satu di Bangka ini, kegiatan pembentukan satuan tugas bersama ini, seiring dengan slogan Polres Bangka yaitu, proaktif dan responsif. Sehingga dengan terselenggaranya rapat koordinasi (rakor) tugas bersama, pencegahaan yang diharapkan presiden RI pak Jokowi betul-betul terealisasi,”Sehingga lebih efektif dan efesien melakukan penceahaan kebakaran,”ujar kapolres Bangka.

Ditambahkan Aris Sulistiyono, untuk sosialisasi sudah kita lakukan himbauan ke warga masyarakat. Seperti penyebaran flanpet, pemasangan spanduk dan himbauan melalui radio maupun dimedia onelane,”Kalau memang ditemukan kelompok orang atau perseorangan dalam membuka kebun, dengan cara membakar semak-semak, akan ditindak tegas,” tegasnya.

BACA JUGA :  Hasil Rapat Koordinasi Lanjutan, Aktifitas Pertambangan di Teluk Kelabat Dalam Sementara Dihentikan

Sementara ditempat yang sama, Kepala Dinas Pertanian Bangka, Kemas Arfani mengatakan bahwa pada dasarnya sudah nengintruksikan keseluruh penyuluh pertanian untuk tidak membakar dalam membuka lahan dan jika melanggar sangsinya berat,”Kita sudah perintahkan para penyuluh untuk terus memantau di pedesaan,”jelasnya. (heru sudrajat).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.