Api Yang Berkobar di Perbukitan Gunung Maras, Belum Bisa Dipadamkan

Lokal

Forumkeadilanbabel.com,  Riau Silip – Kebakaran hutan dan lahan diperbukitan Gunung Maras, sampai saat ini belum bisa dipadamkan. Pasalnya jarak tempuh dengan titik api begitu jauh dan harus melewati jalan setapak kurang lebih 5 KM. Disamping itu resiko asap tebal yang menutup jalan. Hal itu diungkapkan Kabid Penanggulangan Bencana Satpol PP Bangka, Ahmad Fauzi, Rabu (18/09/2019) sebelum menghadiri giat di Mapolres Bangka.

Dijelaskan Ahmad Fauzi, untuk hasil sementara kita pertemuan dengan pihak desa, babinsa, kamtibmas di wilayah kecamatan Bakam. Kemudian seluruh  personil sebagian dipulangkan dan sebagian diokasi dan langkah berikutnya  yang diambil, yaitu  minta bantu pada  perusahaan perkebunan sawit setempat. Hal itu dilakukan agar perusahaan  membuat askes jalan masuk kelokasi. Sehingga mobil damkar kita mudah untuk masuk ke lokasi, untuk memadamkan api,

BACA JUGA :  Puluhan Unit TI Rajuk Luluh Lantakkan Kawasan Industri Milik Pemkab Bangka

“Kemudian dari kades Dalil melaporkan, bahwa titik api menyebar diperbukitan gunung Maras.Sehingga sulit untuk melakukan pemadaman. Upaya yang telah dilakukan warga masyarakat,  yang berkebun disekitar lokasi sementara ini memadamkan api  secara manual,”tuturnya.

Ditambahkan Ahmad Fauzi, bahwa disamping medan yang akan dituju cukup berat. Juga susah dan jauh untuk menemukan sumber mata air.” Tapi kita tetap terus berupaya memadamkan secara manual,”tandasnya. (heru sudrajat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.