Molen Sambut Baik Program Kecamatan Bukit Intan Digital Berbasis Teknologi Informasi

Lokal

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang- Kecamatan Bukit Intan soft launching Kecamatan Digital pertama di kota Pangkalpinang. Kedepan, aspek aspek pelayanan masyarakat di Bukit Intan diarahkan berbasis teknologi informasi, mulai dari berbasis internet hingga jaringan untuk kebutuhan primer atau sekunder publik. Senin,(16/9)

Dalam sambutannya Camat Bukit Intan Efran mengatakan terhimpun dan terbangun 27 inovasi kecamatan Bukit Intan yang mencakup Si pelanduk, Si manda, Sri puan, Si rusip dan semuanya berbasis aplikasi online.

“Sedangkan untuk kelurahan ada juga inovasinya yakni SIP SAM LANG,SUKAT & APEM MANIS untuk kelurahan Bacang, PEKASEM, LAKSO & PAKIS untuk kelurahan Semabung lama, ANJALI, AKAR BAMBU & SALAK MANIS untuk kelurahan Tamberan, CABIK, SI ANDAL & KERANAS untuk kelurahan Pasir Putih, LEMPAH KELIK, KELIPAN & SOPAN MEN untuk kelurahan Sinar Bulan, KERETEK, KELATU & IKAN PINDANG untuk kelurahan Air Mawar, KELEKAK, JUMAT BEKAIS & KARLINA MANJA untuk Air Item, SIPASTA MANIS,PELAWAN MERAH & BERKAH untuk PKK Kecamatan,” jelasnya.

BACA JUGA :  Peringati Hari Mencuci Tangan Se-dunia, Boy Yandra : Terlebih di Tengah Pandemi Covid-19

Ia juga menyebutkan saat ini empat aplikasi kecamatan yakni SI PELANDUK, SI MANDA,SRI PUAN, SI RUSIB hampir rampung tinggal proses assessment, finalisasi dan penyelesaian kontrak Google Play store & APP store dan sudah berkerjasama dengan Telkomsel melalui MoU dalam pemanfaatan LBA

“Ini kecamatan Bukit Intan menjadi institusi pemerintah pertama di indonesia yang mengunakan produk LBA dalam pelayanan publik,” sebutnya

Tidak hanya itu saja Camat Bukit Intan juga menjelaskan jika pihaknya telah berkerja sama dengan PT.DUTA PUTRA LEXINDO (Bolesa) dan telah membuat kesempatan untuk mengembangkan aplikasi Tuan Paduka (Bantuan peduli duka warga).

“Kami juga sudah menyiapkan khusus bidang sosial masyarakat, jadi kedepan setiap warga yang berduka akan mendapatkan bantuan,” jelasnya.

BACA JUGA :  Gubernur Erzaldi Hantar Kepulangan Rombongan Gubernur Lampung

Sementara itu Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menyambut baik program Kecamatan Bukit Intan digital dan menurutnya ini menjadi contoh bagi kecamatan kecamatan yang lainnya.

“Di hari jadi kota Pangkalpinang ke 262 tahun ini, Kami mendukung program Kecamatan Bukit IntanĀ  digital dan akan menjadi contoh untuk yang lainnya,” tuturnya.

Ia berharap kedepan kota Pangkalpinang akan berbasis teknologi dengan memanfaatkan internet sebagai media memberikan informasi kepada masyarakat kota Pangkalpinang

“Selamat, inilah yang dimaksud dengan loncatan besar untuk merubah kota Pangkalpinang menjadi kota Beribu Senyuman,” tutupnya. (Yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.