Bang Ucok Berharap DPRD Bangka Kedepan Lebih Baik

Seremonial
Bang Ucok bersama Istri saat pamit dengan pegawai DPRD Bangka

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Ketua DPRD Bangka, periode tahun 2014-2019, Parulian Napitupulu Sip, yang akrap disapa Bang Ucok berharap, agar DPRD kedepan lebih baik dari sebelumnya. Kalau toh tidak bisa, minimal sama dengan kinerja anggota dewan periode sebelumnya.

“Saya sudah dua periode menjabat ketua DPRD Bangka. Untuk itu diharapkan anggota dewan yang baru saja dilantik, bisa lebih baik lagi dalam menjalankan tugas, sebagai wakil rakyat,” Ujar Bang Ucok, ketika ditemui usai pelantikan, Senin (16/09/2019) di DPRD Bangka.

Dijekaskan Bang Ucok, bagi yang terpilih menjadi anggota DPRD Bangka itu amanah yang harus dikerjakan dengan kesungguhan. Sebab anggota dewan itu bukan melamar seperti jadi PNS, tapi anggota dewan itu diusung, diusulkan partai dan yang memilih warga masyarakat, “Ya, harus membela kepentingan warga¬†masyarakat. Sebagai wakil rakyat, harus bertanggung jawab membela rakyat. ” tuturnya.

Ditambahkan Bang Ucok, anggota dewan yang baru saja dilantik, harus tetap harmonis bermitra dengan eksekutif. Sebab kalau tidak harmonis akan menghambat pembangunan daerah ini. Kemudian peraturan daerah (perda) yang akan dibahas dan dibuat, harus tepat waktu. Dengan begitu tidak menimbulkan persoalan,”Peraturan daerah merupakan payung hukum pemerintah daerah. Jadi jangan sampai bertele tele dalam pembahasan¬† maupun pengesahaannya. Buatlah perda sebanyak mungkin,”ujarnya.

Menanggapi apa yang dikerjakan, ketika tidak menjabat Ketua DPRD? Bang Ucok menjelaskan, bahwa berkebun dan berbuat untuk daerah. Soal kerjaan itu ada saja. Toh untuk membantu daerah itu tidak mesti jadi anggota dewan,” Yang penting ada kemauan dan niat baik membantu memajukan daerah. Moto saya adalah memberi daerah ini, tapi bukan meminta daerah ini. Kita harus memberi yang terbaik untuk kemajuan daerah ini,”tandasnya. (heru sudrajat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.