DP2KBP3A Bangka Gelar Edukasi di Hutan Kota

Lokal

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlinduangan Anak Bangka, gelar edukasi di  Hutan Kota Sungailiat  Bangka Setara, Minggu (15/09/2019)

Menurut Sekretaris DP2KBP3A Bangka Boy Yandra, bahwa pertemuan dengan anak forum Bangka,  berbeda dengan sebelumnya. Sebab biasanya pertemuan di kantor, tapi kali ini dilakukan di ruang bermain Ramah Anak di Hutan Kota Bangka Setara,

“Yang mana penobatan RBRA itu dari tim auditor SA  dan tim SA kementrian PPPA dengan nilai tertinggi dengan tanpa perbaikan. Kemudian satu-satu nya kabupaten kota dengan penilaian tanpa perbaikan itu Kabupaten Bangka ,” tutur Boy Yandra.

Ditambahkan Boy, apresiasi pun diberikan oleh tim auditor  dikarenakan  komitment bupati bangka, ketua PKK , Dinas BLH, Bappeda, DP2KBP3A , PU, Pertanian dan OPD lain yang mendukung terbentuknya bangka dari  RBA Menjadi RBRA

BACA JUGA :  Adet Ajak Generasi Muda Kipan Pangkalpinang Isi Kegiatan Positif

“Bupati Bangka Mulkan  dalam sambutannya didepan tim penilai mengucapjan terima kasih sekali kepada tim yang menilai Bangka, RBA menjadi RBRA dan tentunya  dukungan semua OPD terwujudnya Bangka Setara,” Ujarnya.

Masih menurut Boy Yandra,  dengan adanya RBRA (Ruang Bermain Ramah Anak) menambah kebutuhan hak anak dipenuhi oleh pemerintah kabupaten Bangka. Disamping itu,  dengan adanya ruang bermain anak yang nyaman, aman, representatif,  bisa memberikan tempat edukasi di RBRA,

“Parabot yang akan ditambah seperti membangun perpustakaan baru, panggung  pentas seni, pos penjagaan. Dengan adanya pos penjagaan yang ditunggu anggota Satpol PP, warga masyarakat Bangka yang datang mengantar anak, akan terasa aman,”ungkapnya.

 

Boy juga mengatakan edukasi di RBRA ini memberikan motivasi dan kegairahan kepada anak-anak kita. Bahwa pertemuan itu tidak harus selalu dikantor, namun bisa dialam terbuka yang dapat memberikan inspirasi.

BACA JUGA :  Pilihan Hidup Sehat Bagi Perokok Aktif

Sementara Kasi Hak Anak Meilany Widiasari, M.Psi, Psi.menjelaskan anak-anak di Indonesia mempunyai 31 hak, yang tidak hanya harus dipenuhi oleh pemerintah saja, tetapi juga masyarakat luas lainnya. Dari 31 hak anak tersebut, terdapat 4 hak anak yang menjadi prioritas utama dalam pemenuhannya.  Yaitu hak untuk hidup, hak untuk tumbuh dan bekembang, hak untuk mendapatkan perlindungan dan hak untuk berpatisipasi dalam pembangunan. (heru sudrajat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.