Molen Tertarik untuk Bangun Monumen Pahlawan Depati Amir sebagai Icon Kota Pangkalpinang

Lokal

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Kelompok Sadar Wisata kota Pangkalpinang berencana akan membangun monumen Pahlawan Nasional Depati Amir di Pusat Kuliner, UMKM dan Taman bermain keluarga di Kampoeng Rasau kota Pangkalpinang. Rencana tersebut disambut baik oleh Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil. Jumat(13/9) di kediamannya.

Hal ini diungkapkan oleh Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat ketua kelompok sadar wisata kota Pangkalpinang Ahmad Wahyudi dan seniman patung asal desa Pemali Bangka Ali Topan bersilaturahmi dengan Walikota Pangkalpinang dirumah dinasnya tadi siang.

“Itu ide bagus, bisa jadi icon baru di kota Beribu Senyuman Pangkalpinang,” sebutnya.

Molen panggilan sehari hari Walikota Pangkalpinang ini menyebutkan jika ia juga tertarik untuk membangun sebuah patung Depati Amir yang besar dengan tinggi belasan meter di kota Pangkalpinang.

BACA JUGA :  Erzaldi Sebut Era Globalisasi Menjadi Tantangan Bagi Pesantren

“Kalau bisa bangun monumen dan patung dari bahan kayu atau semen agar menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat kota Pangkalpinang dan wisatawan yang berkunjung ke kota Pangkalpinang.

“Jika ini bisa terlaksana, insyaallah akan bermanfaat bagi masyarakat kota Beribu Senyuman Pangkalpinang,” pungkasnya.

Sementara itu, ketua Kelompok Sadar Wisata kota Pangkalpinang, Ahmad Wahyudi menjelaskan untuk pembangunan monumen Pahlawan Nasional Depati Amir di Kampoeng Rasau pihaknya tidak akan mengunakan dana APBD atau APBN. Menurut dia, dirinya beserta kawan kawan akan berupaya menggugah hati masyarakat agar bisa mewujudkan impian tersebut.

“Untuk monumen pahlawan nasional Depati Amir kami mengumpulkan uang melalui jual baju, topi dan pernak pernik untuk biaya pembuatan monumen tersebut,” sebutnya.

BACA JUGA :  Puluhan Unit TI Rajuk Luluh Lantakkan Kawasan Industri Milik Pemkab Bangka

Ketua Kelompok Sadar Wisata kota Pangkalpinang ini berharap kedepan dengan adanya monumen pahlawan nasional bisa meningkatkan kemampuan dan ekonomi kreatif dikota Pangkalpinang

“Mohon doa dan dukungannya agar monumen Pahlawan Nasional Depati Amir ini bisa segera dilaksanakan dan akan diresmikan di hari pahlawan 10 November 2019 nanti,” pungkasnya. (red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.