Tim Hentikan Puluhan Penambangan Liar Di Sungai Perimping

Lokal
Tim gabungan yang terdiri, Polsek Riau Silip dan Satpol PP serta jajaran Kecamatan Riau Silip, tertibkan penambangan liar di kawasan Sungai Perimping, Kamis (12/9)

 

Forumkeadilanbabel.com, Riau Silip – Tim gabungan yang terdiri, Polsek Riau Silip dan Satpol PP serta jajaran Kecamatan Riau Silip, terpaksa hentikan penambangan liar di kawasan Sungai Perimping. Penghentian dilakukan karena penambangan, bisa mengancam robohnya jembatan sungai Perimping.

Hal itu diungkapkan Penegak Perundang Undangan Daerah Kabupaten Bangka, Ahmad Suherman, Kamis (12/09/2019) di lokasi penertiban.

Proses penghentian penambangan liar

Dijelaskan Ahmad Suherman, tim turun lapangan dengan menggunakan dua perahu sped. Setiba dilokasi ditemukan sekitar 30 penambang ilegal apung, melakukan aktifitas pencarian timah, berjarak 200 meter dari jembatan perimping. Tim yang dipimpin langsung kapolsek Riau Silip,  menghimbau agar para penambang menghentikan aktivitas, pertambangan ilegal tersebut,

BACA JUGA :  Lewat film BISIKAN JENAZAH, ARBI LEO Support Kebangkitan Perfilman INDONESIA

”  Sangat disayangkan kegiatan  penambangan apung, dekat dengan hutan bakau dan jembatan di koordinir  beberapa orang  dengan sebutan PAM,” tuturnya.

Ditambahkan Ahmad Suherman, PAM itulah yang mengatur kegiatan penambangan di Sungai Perimping. Setiap  penambang  di cantiing dari hasil timah tersebut. Dengan alasan utuk di bagi-bagi ke pihak-pihak tertentu.  Mereka ini berkuasa mengatur dan tidak punya rasa takut, untuk melegalkan kgiatan tersebut,

“Memang keterlaluan sekali ulah mereka. Pasalnya papan pengumuman himbauan dari kepolisian, tentang larangan menambang, di robek. Dan  di tulis kata-kata jorok dengan spidol oleh para penambang,” pungkasnya. (heru sudrajat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.