Warnet Yang Tidak Mematuhi Aturan Akan Ditutup

Lokal
Petugas mendatangi warnet-warnet mengedarkan surat edaran Bupati Bangka, tentang larangan anak-anak jam pelajaran diwarnet

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat.
Pemberitahuan kepada seluruh pemilik warnet yang ada di kecamatan Sungailiat, tentang larangan anak dibawah umur 18 tahun tidak boleh berada diwarnet pukul 22.00 WIB. Jika ada pemilik warnet melanggar, dan tidak mengikuti aturan, akan ditutup. Hal itu ditegaskan Kasi Penegak Perundang Undangan Daerah Kabupaten Bangka, Ahmad Suherman, Selasa (10/09/2019) di ruang kerjanya.

 

Dijelaskan Ahmad Suherman, larangan anak-anak di warnet malam hari, dan larangan anak-anak pada jam belajar sekolah di warnet, menindaklanjuti undang-undang  perlindungan anak nomor: 23 tahun 2002. Kemudian disusul  surat edaran bupati Bangka,  nomor: 463/4201/DP2KBP3A/2019,

” Salah satu butir diantaranya disebutkan bahwa waktu akses warnet  bagi anak-anak  dari pukul 15.00 sampai dengan pukul 21.00.wib.  Kemudian  dilarang menggunakan seragam sekolah di warnet dan waktu jam belajar sekolah, tidak boleh anak-anak di warnet,”tuturnya.

BACA JUGA :  Hindari Diskualifikasi, Datang Jangan Terlambat dan Siapkan Perangkat Kerja

 

Ditambahkan Ahmad Suherman, diharapkan pemilik warnet, agar mematuhi aturan ini.  “Apabila melanggar akan di kenakan saksi bisa saja usahanya kita tutup,” tegasnya.(heru sudrajat)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.