PT Timah Ambil Langkah Pasti Saat Harga Timah Dunia Tertekan

Advetorial
Foto: Ist

Forumkeadilanbabel.com, Jakarta — Guna menyikapi kelesuan harga timah dunia saat ini PT Timah akan melakukan kebijakan efektivitas dan efisiensi pada operating cost, khususnya volume ekspor.

Demikian diungkapkan manajemen PT Timah dalam kegiatan Asia Tin Week 2019 di China, 3-5 September 2019.

PT Timah Tbk (TINS) menyatakan pihaknya mengambil langkah pasti dengan mengerem volume ekspor sebagai respons atas tekanan terhadap harga timah dunia saat ini.

Direktur Utama PT Timah, M. Riza Pahlevi Tabrani, mengatakan PT Timah akan melakukan kebijakan efektivitas dan efisiensi pada operating cost, khususnya volume ekspor.

“Melihat apa yang terjadi pada pasar saat ini, kita akan lakukan kebijakan untuk menahan volume ekspor karena harga timah semakin menurun. Namun, tentu kebijakan ini akan dievaluasi kembali ketika harga sudah membaik,” jelas Riza di Jakarta, Senin (09/09/2019) seperti dikutip dalam warta ekonomi.co.id

Menurut penilaiannya, kondisi global saat ini kurang menguntungkan bagi industri pertambangan timah sehingga sejak Juli 2019, pihaknya sudah mulai melakukan pembatasan volume ekspor.

“Bila harga tetap tidak membaik, kami akan mengambil langkah pertahankan untuk kemudian mengurangi volume ekspor hingga 1.000 sampai 2.000 ton per bulan. Kami merasa bahwa harga saat ini kurang menguntungkan jika melihat apa yang sudah kami kerjakan sebagai penambang,” pungkasnya. (Ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.