M Sopian: Momen 10 Muharram 1441 H, Mari Kita Tingkatkan Kualitas dan Ketaqwaan untuk Membentuk Pribadi Berakhlaqul Karimah

Lokal

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Ratusan warga Gang Wijaya Kusuma kelurahan Rawa Bangun kecamatan Taman Sari kota Pangkalpinang menyelenggarakan nganggung massal dalam rangka menyambut 10 Muharram.

Dalam kegiatan ini, masyarakat terlihat sangat antusias dengan menyiapkan makanan dalam dulang sebanyak 400 dulang yang bisa dinikmati oleh masyarakat dan santunan anak yatim piatu dan mualaf bersama Baznas provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam kesempatan ini Wakil Walikota Pangkalpinang Muhammad Sopian menyebutkan kegiatan ini sangat bernilai agama dan positif untuk memperingati 10 Muharram 1441 dikota Pangkalpinang.

“Momen 10 Muharram 1441 H,Mari kita tingkatkan kualitas dan ketaqwaan untuk membentuk pribadi yang berakhlaqul karimah ,” ungkapnya

Tidak hanya itu saja, wakil walikota ini pun berpesan kepada masyarakat untuk bahu membahu melestarikan budaya 10 Muharram 1441 H. Sehingga kedepan akan menjadi agenda tahunan pemerintah kota Pangkalpinang.

BACA JUGA :  Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Molen: Vaksin Terbukti Berhasil di Kota Pangkalpinang, Tingkat Penularan Covid-19 Mereda

“Kita akan perjuangan agar kegiatan 10 Muharram ini akan masuk agenda tahunan pemerintah kota, karena sudah dua tahun diselenggarakan dan partisipasi masyarakat sangat kami harapkan,” sebutnya

Sopian juga berharap kedepan kegiatan ini diselenggarakan abis maghrib mengingat waktu 10 Muharram biasanya orang berpuasa, jadi kita bisa menghargai mereka yang berpuasa di hari 10 Muharram.

“Semoga tahun depan kegiatan 10 Muharram ini akan lebih baik dan bermakna bagi masyarakat kota Pangkalpinang,” pungkasnya. (Yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.