Ketua DPRD Babel Minta Eksekutif Serius Kejar Peluang 50 Ribu Orang Dapatkan BPJS Kesehatan Gratis Dari APBN

Advetorial

 

FORUMKEADILANBABEL.COM, PANGKALPINANG – Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya meminta pihak eksekutif serius dalam memperjuangkan bantuan BPJS Kesehatan gratis untuk 50 ribu masyarakat Babel dari APBN.

“Maka saya minta Pak Wagub, tolong agak serius pemerintah daerah ini, karena kita masih punya peluang 50 ribu untuk mendapatkan bagi masyarakat yang tidak mampu dari APBN, sayang nggak dikejar itu kan, peluangnya ada,” kata Didit kepada wartawan seusai rapat paripurna, Senin (9/9/2019).

Didit menilai, selama ini respon eksekutif tidak begitu bersemangat dalam memperjuangkan hal itu, padahal dijelaskannya, DPRD Babel sangat antusias mengajak eksekutif untuk bersama-sama mengejar peluang tersebut.

“Maka kalau bisa, minggu depan saya akan ajak Pak Wagub langsung, tolong sampaikan kepada dinas sosial, kita harus bertemu dengan Bapak Dirjen, Karena 50 ribu lumayan loh dapat BPJS Kesehatan gratis dari APBN kan lumayan, artinya kita respon, harus pro aktif, ujarnya.

Oleh karena itu, disampaikan Didit, pihaknya akan mengajak eksekutif untuk mengadakan pertemuan dengan kementerian sosial untuk membahas dan meminta kuota 50 ribu orang tersebut untuk masyarakat Babel.

“Sebelumnya kita minta kepada Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mengkondisikan agar kita mengadakan pertemuan dengan kementerian kesehatan, ternyata domain nya bukan itu (kementerian kesehatan-red), pemainnya di Kementerian Sosial,” tukasnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.