Ini jawaban Kadis Kesehatan Bangka terkait Jabatan Kepala Puskesmas Baturusa

Lokal
Kadis Kesehatan Bangka dr.Then Suyati (Ist)

 

Forumkeadilanbabel.com, Bangka- Jabatan kepala Pukesmas Baturusa yang sudah 8 tahun menuai kritikan dari Aktvitas Bangka Belitung Hadi Susilo. Menanggapi hal tersebut Kadis Kesehatan Bangka dr.Then Suyati mengungkapkan dirinya akan berkoordinasi dengan Bupati Bangka, kemana yang bersangkutan akan ditempatkan “Saya akan berkoordinasi dengan bupati dulu, karena wewenang itu bukan di saya,” ungkapnya saat menghubungi Forumkeadilanbabel.com, Senin (9/9).

Dirinya mengakui 8 tahun memang jabatan yang lama, sudah seharusnya dipindahkan tapi SDM di dinas Kesehatan juga terbatas, ” Kendalanya dinas kesehatan Bangka ini SDMnya kurang, kalau dipindahkan siapa yang akan mengisi posisi kosong, tapi diroling ke puskesmas lain bisa dilakukan ” ungkapnya.

Sementara Sekda Bangka ketika dihubungi mengungkapkan agar persoalan ini ditanyakan langsung ke Kadis Kesehatan Bangka.

BACA JUGA :  DPRD Babel Inginkan RAPBD Perubahan Secepatnya Dieksekusi

Seperti diberikan sebelumnya Ketua Aliansi masyarakat Anti Korupsi (AMAK) Babel Hadi Susilo meminta Pemkab Bangka untuk mengganti kepala Pukesmas Baturusa Tafwid karena sudah 8 tahun menjabat di Pukesmas Baturusa.

“Untuk jabatan kepala puskesmas yg sudah mencapai 8 tahun sepertinya kurang tepat, Kepala Dinas Kesehatan Bangka terkesan kehabisan kader yg mampu menduduki jabatan kepala puskesmas, saya rasa sudah seharusnya dia diganti dengan yang lebih muda, biar ada penyegaran, Karena lamanya menjabat, dapat diduga ada persekongkolan antara Kadis kesehatan Bangka dengan kepala puskesmas ” Ungkapnya.(Red).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.