Rehab Puskesmas Baturusa Tanpa Papan Proyek Tuai Sorotan

Lokal
Puskesmas Baturusa (Ist)

 

Forumkeadilanbabel.com, Bangka- Rehab fasilitas yang sedang berlangsung di Puskesmas Baturusa menimbulkan pertanyaan karena pengerjaan proyek pagar tidak terdapat papan proyek.

Salah seorang pekerja ketika ditemui mengatakan jika dirinya tidak mengetahui perihal tersebut, dan agar menanyakan ke pihak Puskesmas Baturusa ” Silahkan tanya ke orang puskesmas pak ” Jawabnya singkat belum lama ini.

Sementara itu, salah seorang pegawai Puskesmas ketika hal tersebut ditanyakan mengakui memang belum dipasang papan plang. ” Ga ada pak papan plang proyeknya ” Jawabnya.

Dari pantauan dilapangan pagar lama beberapa minggu yang lalu sempat diperbaiki dan dipolesi cat, termasuk pengecatan lantai bagian teras, namun entah mengapa pagar tersebut mendadak dirobohkan dan digantikan dengan pagar baru yang saat ini sedang dalam proses pengerjaan.

BACA JUGA :  Sambut Kunjungan Ketua Persit KCK Koorcab PD II Sriwijaya ke Pulau Belitung dan Pulau Bangka, Ini Kata Erzaldi

Sementara Ketua Aliansi Masyarakat Anti Korupsi (AMAK) Bangka Belitung Hadi Susilo menegaskan pemasangan papan proyek itu sangat diperlukan.

” Dalam konteks pembangunan pun, pemerintah sangat care, artinya tidak ada lagi yang harus di tutup – tutupi Referensinya adalah Undang – undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik,”¬†Tegasnya ketika dihubungi, Minggu (8/9).

Jadi kalau memang ada proyek tanpa papan plang maka menurutnya Pelaksana Proyek tersebut tidak menghormati Pemerintah yang menginginkan masyarakat mengetahui apa saja yang sudah di kerjakan Pemerintah.

“Jadi Palaksana dan kontraktor tersebut diduga tidak memahami aturan perundang-undangan dan bahkan hal tersebut akan menimbulkan kecurigaan. Ada apa ? “tutupnya.

BACA JUGA :  Meski Status Terperiksa, Jnt Tetap Ikut Lelang Jabatan, Penjelasan Sekretaris Pansel Ambigu

Hingga berita ini diturunkan, masih diupayakan konfirmasi ke pihak-pihak terkait.(dv)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.