200 Peserta Ikuti Lomba Azan dan Tahfizd Al-Qur’an Yang Digelar PDI-Perjuangan Bangka

oleh

 

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Sejumlah 200 peserta  anak-anak dan dewasa mengikuti lomba Azan dan Tahfidz Al-Qur’an Juz ke 30. Kegiatan yang digelar dua hari, dari tanggal 07 sampai 08- September 2019 di Gedung Wanita, diprakarsai pengurus DPC PDI-Perjuangan Bangka.

Dalam sambutannya Bupati Bangka, Mulkan.SH.MH, mengatakan kegiatan ini dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah. Dalam moment penting ini, kita ingin mendidik anak-anak ikut mendalami agama dengan memahami isi Al-Qur’an. Dan ini merupakan bekal berharga untuk anak-anak kita kedepannya. Kemudian juga regenerasi muazin didaerah ini,”Saya berharap agar para peserta mengikuti lomba ini dengan sungguh-sungguh. Kemudian kepada para yuri diminta dalam menilai harus obyektif dan jujur,”pungkasnya.

BACA JUGA :  Mantan Bupati Bangka Mulkan Diperiksa Jaksa

Sementara Ketua Dewan Yuri, ustad Yasir menjelaskan lomba azan ini guna meningkatkan kekurangan muazin didaerah ini. Karena muazin disini hanya itu-itu saja orangnya. Dan nantinya para peserta ini akan melantunkan azan dimasjid-masjid. Kemudian lomba tahfizd jus ke 30 untuk meningkatkan pengetahuan anak-anak memahami Al-Qur’an. Selama ini prestasi daerah ini sangat menurun dalam lomba di tingkat propinsi, maupun nasional,”Kegiatan ini luar biasa, karena ada kepedulian dari partai PDI-Perjuangan yang menggelar kegiatan keagamaan. Biasanya kegiatan seperti ini dilaksanakan LPTQ. Apresiasi tinggi untuk PDI-Perjuangan,”tuturnya.

Kegiatan dihadiri Ketua DPD PDI-Perjuangan Babel Didit Srigusjaya, Wabup Bangka, Syahbudin, dan kader-kader PDI-Perjuangan serta undangan yang lain. (heru sudrajat)

BACA JUGA :  Ucapkan Selamat kepada Pasangan Prabowo-Gibran, LDII Sampaikan 5 Permintaan untuk Presiden dan Wapres RI Terpilih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.