9 Hari Operasi Patuh Menumbing 2019 Digelar, 400 Pengendara Kena Tilang

Lokal
Operasi Patuh Menunbing 2019 yang digelar di Bangka Barat. (Foto:Ist)

 

FORUMKEADILANBABEL.COM, MUNTOK, — Satuan Lantas (satlantas) Polres Bangka Barat mencatat bukti pelanggaran (tilang) bagi 400 lebih pengendara kurun waktu 9 hari dalam Operasi Patuh Menumbing 2019 yang digelar, 29 Agustus – 7 September 2019.

“Tilang dilakukan terhadap pengemudi kendaraan roda dua dan empat dengan fokus pada delapan jenis pelanggaran, “kata Kasat
Lantas Polres Bangka Barat
AKP Toni Susanto, seizin Kapolres Bangka Barat, AKBP Firman Andreanto dalam keterangannya kepada awak media, kemarin.

Delapan pelanggaran lalu lintas itu yakni pengendara sepeda motor tidak memakai helm, pengemudi mobil tidak menggunakan sabuk keselamatan (safety belt), pengendara kendaraan yang usianya di bawah umur atau belum memenuhi persyaratan mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM).

BACA JUGA :  Resmikan Kantor DPC PDI-P , Anggota DPR RI, Rudianto Tjen: Gedung Ini Akan Jadi Rumah Aspirasi Rakyat

Kemudian, pengendara melawan arus lalu lintas, mengendarai kendaraan dalam kondisi mabuk, menggunakan telepon seluler, melebihi batas kecepatan dan muatan, serta melanggar rambu-rambu lalu lintas atau marka jalan.

Selain melakukan tilang, pihaknya juga kata Toni memberikan surat teguran kepada 400 lebih pengendara sepeda motor, mobil pribadi, angkutan umum, dan angkutan barang kurun 9 hari tersebut.

Kasat menambahkan, sasaran operasi adalah segala potensi gangguan dan gangguan nyata. Termasuk segala jenis pelanggaran yang sifatnya membahayakan keselamatan nyawa katanya juga akan ditindak tegas melalui operasi ini.(Rudy).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.