Wartawan dan Humas Pemkot Pangkalpinang Diperkenalkan Program Jakarta Smart City

Lokal

 

Forumkeadilanbabel.com, Jakarta – Dalam rangka memberikan kontribusi positif bagi masyarakat pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan program Jakarta Smart City untuk memudahkan warga mendapatkan informasi tentang aktifitas dan data digital hanya melalui handphone.

Hal ini terungkap ketika Humas Pemerintah kota Pangkalpinang dan Wartawan yang bertugas di Pemkot Pangkalpinang berkunjung ke Ruang rapat UP Jakarta Smart City Dinas Kominfotik Provinsi DKI Jakarta. Kamis,(5/9)

Berdasarkan data yang dipresentasikan Delina salah satu staf ahli Dinas Kominfotik Provinsi DKI Jakarta mengungkapkan saat kami sudah memiliki aplikasi Jakarta Smart City yang bisa memberikan informasi bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi tentang aktifitas di DKI Jakarta.

“Ada 12 aplikasi yang bisa dibuka melalui handphone,” sebutnya

BACA JUGA :  Syaifuddin Berikan Pencerahan Kepada Mahasiswa Hukum

Tidak hanya itu saja masyarakat juga bisa melaporkan semua permasalahan dan memantau perkembangan laporan mereka sudah sampai dilakukan penindakan atau belum.

“Setiap laporan yang masuk langsung masuk ke organisasi perangkat daerah, untuk segera dilakukan tindakan. Jika tidak ditindaklanjuti maka OPD tersebut akan mendapatkan rapot merah,” tegasnya

Selanjutnya Delina menyebutkan adalah aplikasi Jakarta Smart City juga didukung dengan ribuan CCTV agar memudahkan untuk mendapatkan informasi jika ada permasalahan dijalan dan dalam aplikasi ini juga menyediakan semua permasalahan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Aplikasi Jakarta Smart City menyediakan semua informasi dari harga tanah,ruang rumah sakit,PKL,hingga kegiatan yang akan dilaksanakan di Jakarta,”jelasnya

Ia menyebutkan jika masyarakat ingin melaporkan permasalahan di Jakarta cukup mengirimkan sms,email dan aplikasi media sosial yang ada dengan cara mengirimkan gambar dan lokasi yang terjadi permasalahan.

BACA JUGA :  Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Molen: Vaksin Terbukti Berhasil di Kota Pangkalpinang, Tingkat Penularan Covid-19 Kian Melandai

“Jakarta Smart City berdiri sejak 2016, setiap hari ada ribuan laporan yang masuk,” pungkasnya. (Yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.