Razia Kendaraan Gencar, 225 Pengendara Terjaring Tilang, Giliran Nanti ke Kecamatan

oleh
Operasi Patuh Menumbing Satlantas Babar, Puluhan Kendaraan Terjaring. (Foto Ist)

 

FORUMKEADILANBABEL.COM, MUNTOK, — Lima hari Operasi Patuh Menumbing, Satlantas Polres Bangka Barat berhasil menilang 225 pengendara yang melanggar termasuk di ruas jalan Muntok, Senin, (2/9/2019).

Pelaksanaan Operasi Patuh Menumbing 2019 sudah berjalan selama lima hari terhitung 29 Agustus hingga 11 September 2019. Di Kabupaten Bangka Barat (Babar), hingga hari kelima Satlantas Polres Babar sudah melayangkan 225 surat tilang kepada pengendara roda dua maupun roda empat.

“Barang bukti tilang yang paling banyak yakni STNK dan kendaraan bermotor. Sementara untuk pelanggaran yang paling banyak dilakukan pengendara roda empat karena tidak menggunakan safety belt dan banyak tidak membawa surat- surat kendaraan,” kata Kasatlantas Polres Babar, AKP Toni Susanto disela-sela razia, Senin, (2/9/2019).

BACA JUGA :  Kepemimpinan Riza Debby Kembali Ukir Prestasi Bidang Perlindungan Pekerja

Dia menambahkan Operasi Patuh Menumbing menyasar pengemudi yang tidak menggunakan helm, pengendara mobil  yang tidak menggunakan safety belt, melebihi batas kecepatan, melawan arus, dibawah umur, menggunakan handphone dan pengemudi yang dipengaruhi minuman keras.

Sementara itu untuk titik Operasi Patuh Menumbing 2019, Toni mengatakan selain menggelar razia pihaknya akan melaksanakan operasi ke wilayah kecamatan yang ada di Bangka Barat.

“Titiknya nanti kita ke kecamatan-kecamatan seperti Jebus, Kelapa, Teritip, Tempilang. Kita akan bagi sehingga operasi patuh ini memang benar-benar bisa memberikan dampak yang positif menekan pelanggaran dan kecelakaan,” tandas Kasat. (Rudy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.