Anak di Bawah Umur Bawa Sepeda Motor ke Sekolah, Ini Kata Kasatlantas

Lokal
Kasat Lantas, AKP Toni Susanto saat memberikan arahan kepada pelajar dan orang tua siswa. (Ist).

 

FORUMKEADILANBABEL.COM, MUNTOK, — Operasi Patuh Menumbing 2019 menyasar ke sejumlah ruas jalan sekolah. Petugas Satlantas Polres Bangka Barat memeriksa pelajar yang mengendarai motor, di ruas Jalan Raya Muntok, Selasa, (3/9/ 2019).

Kasatlantas Polres Bangka Barat, AKP Toni Susanto mengatakan salah satu target Operasi Patuh Menumbing 2019 yang dilaksanakan adalah pengendara sepeda motor yang dibawah umur atau siswa sekolah. Dia menegaskan, jika pelajar yang kedapatan melanggar dan terjaring razia tetap akan dikenakan tilang.

“Cuma lagi coba, hukum itu sudah tertuang dalam undang-undang, jadi seperti apa yah, kalo kita menghalangi anak sekolah itu ada anak muridnya tidak masuk jadi seolah-olah yang disalahkan kepolisian, padahal ketentuannya sudah di atur,” ujar AKP Kasat Lantas.

BACA JUGA :  Pertama Kalinya, Semua Pemerintah di Bangka Belitung Sukses Meraih Predikat WTP LKPD 2020

Terkait pelajar yang mengendarai kendaraan ke sekolah, dia mengatakan sebelumnya hal ini sudah pernah di bahas dalam forum lalu lintas dimana pemerintah yang harus berpikir dengan cepat salah satunya dengan penyediaan kendaraan bagi pelajar.

“Kan katanya dapat kendaraan operasional anak-anak sekolah dan kabar gembira dari dinas perhubungan ada kendaraan itu akan di luncurkan,” kata Kasat Lantas. (Rudy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.