Resmi Jadi Lurah Belinyu, Mustofa: Sebagai Pengayom Masyarakat Siap Melayani sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan

Lokal

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Mustopa resmi dilantik menjadi Lurah Kelurahan Belinyu Kecamatan Belinyu pada 02 September 2019. Prosesi pelantikan dilangsungkan di ruang kerja Bupati Bangka yang juga dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin, SIP, Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka, Akhmad Mukhsin, SH, beserta segenap kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka.

Mustopa diketahui sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Lurah (Seklur) Air Asam, menggantikan posisi Yulpira yang merupakan Lurah Kelurahan Belinyu yang telah pensiun.

Usai melantik, Bupati Bangka, Mulkan, SH, MH, berharap agar Mustopa dapat menjalankan tugas serta tanggungjawab yang diembannya. Diungkapkannya, amanah yang dititipkan dapat dilaksanakan dengan sebaik mungkin dengan mengedepankan kepentingan masyarakat.

BACA JUGA :  Aplikasi Siswaskeudes, Jamin Dana Desa Tepat Sasaran

“Diharapkan Lurah yang baru dilantik dapat membantu tugas Camat dalam melaksanakan berbagai pelayanan kepada masyarakat setempat,” imbuh Bupati.

Ditambahkannya, Lurah terpilih dapat menjalin arus komunikasi yang efektif dengan pihak Kecamatan sehingga mampu mewujudkan sinergisitas yang dapat memberikan impact positif bagi kesejahteraan masyarakat setempat.

“Kami harapkan Lurah dapat berkoordinasi dengan Camat agar pelayanan ke masyarakat berjalan optimal,” tuturnya.

Tak lupa pula Bupati mengucapkan selamat kepada Mustopa, diharapkannya agar Lurah yang baru dilantik tersebut dapat bekerja secara optimal.

“Selamat atas dilantiknya saudara menjadi Lurah Kelurahan Belinyu, semoga mampu mengemban amanah dan sukses dalam menjalankan tugas,” pungkas Bupati.

Sementara itu, Mustopa, mengatakan sepenuhnya siap melaksakan tugas sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

BACA JUGA :  Bekerjasama Dengan Mitra KIP, Pihak BRI Cetak 300 Rekening Warga Bakit, Warga Berbondong Mengantri.

“Kami sebagai pengayom masyarakat siap melayani sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” katanya usai acara pelantikan.

Dijelaskannya, dirinya akan fokus menyelesaikan program tugas yang sebelumnya belum rampung seutuhnya di Kelurahan Belinyu.

“Saya kan baru dilantik, jadi yang pertama tentu saya akan melanjutkan tugas yang sebelumnya belum selesai, ya kami akan lanjutkan itu,” tutup Mustopa. (PB)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.