Jalan Umum Terancam Putus, Penambangan Liar Bedukang Dihentikan Satpol PP

Lokal

Forumkeadilanbabel.com, Riau Silip – Tim Satpol PP Bangka bersama jajaran Kecamatan Riau Silip, menghentikan penambangan liar di seputar pinggir jalan Bedukang, Selasa (27/08/2019). Pasalnya kegiatan penambangan  sudah nekad merambah mendekati jalan umum  berjarak 5 meter dan dikawatirkan jalan umum putus..

“Melihat kondisi seperti itu, langsung kita hentikan. Karena jelas melanggar aturan, mengganggu kepentingan umum. Yaitu warga masyarakat pengguna jalan dan kalau tidak dihentikan jalan umum putus,”tegas Kabid Penegak Peraturan Perundang Undangan Daerah Kabupaten Bangka, Akhmad Suherman, ketika ditemui dilokasi.

Dijelaskannya, penertiban dilakukan berdasarkan laporan dari warga masyarakat diseputar lokasi penambangan.sebab merasa terganggu dengan adanya penambangan tersebut. Disamping debu juga kawatir jalan umum akan putus,
” Setelah datang ke lokasi, kita temukan penambangan yang sudah nendekati bibir jalan umum. Maka langsung kita hentikan,”tutur Akhmad Suherman.

Ditambahkannya tambang tersebut milik  saudara Adr dan Am. Untuk itu kita minta agar mereka dengan para penambang untuk  berkordinasi  dengan kepala desa dan kepala lingkungan untuk nemperbaiki kembali lingkungan yang sudah dirusak para penambang,”Kalau kita biarkan dan tidak dihentikan penambangan itu. Maka jalan umum bisa putus,” tutup Akhmad Suherman. (heru sudrajat)
BACA JUGA :  Aturan Penerbangan dari dan ke Babel Diperlonggar, Ini Ketentuannya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.