PDAM TIRTA BANGKA JAMIN CADANGAN AIR AMAN DIMUSIM KEMARAU

oleh

Forumkeadilanbabel.com, Sungaiiat – Dimusim kemarau, PDAM Tirta Bangka, menjamin cadangan air bersih aman untuk pelanggan warga masyarakat di delapan kecamatan yang ada di daerah ini. Kalau ada daerah yang kekeringan air, seperti Kecamatan Riau Silip, itu segera akan diatasi. Hal itu ditegaskan Direktur PDAM Tirta Bangka, Suhendra Senin (26/08/2019) usai menghadiri rapat paripurna di DPRD Bangka.

Dijelaskan Suhendra, secara keseuruhan persediaan air bersih cukup. Kalau ada kendala dkecamatan ada yang kekurangan air, tentunya pihak PDAM siap menyuplai air dengan mobil tangky di drop ke wilayah kecamatan yang kekurangan air,”Saya sudah cek keliling ke delapan kecamatan dalam kondisi aman, terkait air. Memang saya akui, untuk wilayah kecamatan Riau Silip, kekeringan air dan sekarang dalan tahap mengatasi,”ujarnya.

BACA JUGA :  Terseret Kasus Korupsi, Warga Net Sebut Sekda Bangka Andi Hudirman Sumber Cetak SDM Pemda Carut-marut

Menurut Suhendra, untuk mengatasi Riau Silip, pihak PDAM akan minta bantuan PT.Timah untuk izin nenggunakan sumber air di Parit Tuju  buat WTP. Pada dasarnya PDAM terus berupaya semaksimal mungkin nembantu warga yang kesulitan air. Sedang  untuk pengangkutan air dikecamatan-kecamatan sudah disiapkan mobil tangki, “Jadi dalam menghadapi kemarau panjang di Kabupaten Bangka, persoalan air bersih aman,” tuturnya. (heru sudrajat)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.