Peringati Hari LVRI Nasional, Sekda Radmida Dawam : Hargai dan Hormati para Veteran karena Mereka adalah Orang orang yang telah Berjuang Memerdekakan Indonesia

Lokal

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Di era sekarang hanya sedikit diantara kita bahkan lembaga pemerintah yang mau berempati dan meluangkan waktunya untuk sedikit peduli mengingat jasa para pejuang legiun veteran yang telah berbuat dan berjuang untuk bangsa dan negara, namun kita tidak boleh berputus asa ternyata masih ada instansi pemerintah yang masih peduli memfasilitasi kegiatan prosesi kegiatan memperingati hari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Nasional yang jatuh pada tanggal 10 Agustus 2019 yang lalu.

Akhirnya kegiatan resepsi memperingati hari LVRI Nasional di tahun 2019 diambil alih langsung oleh  Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, setelah Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil memerintahkan Dinas Sosial Kota Pangkalpinang memfasilitasi kegiatan resepsi dan syukuran untuk kegiatan hari LVRI Nasional dilaksanakan pada hari ini Rabu (21/8/2019) bertempat dirumah dinas Walikota Pangkalpinang.

BACA JUGA :  Budaya Melayu Menambah Nilai Kedaerahan Bangka Belitung

Peringatan hari LVRI Nasional kali ini mengusung tema “LVRI bersama Pemerintah dan masyarakat siap melanjutkan warisan nilai nilai juang 45 kepada generasi penerus bangsa”.

Dalam kegiatan resepsi dan syukuran  Walikota Pangkalpinang yang diwakili Sekretaris Daerah Radmida Dawam dalam sambutannya mengatakan sangat menghargai dan menghormati para veteran karena Veteran adalah orang orang yang telah berjuang memerdekakan Republik Indonesia.

“Kita harus menghargai dan menghormati para Veteran karena mereka adalah orang orang yang telah berjuang memerdekakan Indonesia,” Kata Radmida dalam sambutannya yang juga selaku Bendahara Mada PPM Babel.

Acara kegiatan ditutup dengan pemotongan dan pemberian nasi tumpeng dari Sekda Kota Pangkalpinang Radmida Dawam kepada Ketua Unit LVRI Babel Muhibin.

BACA JUGA :  Hindari Diskualifikasi, Datang Jangan Terlambat dan Siapkan Perangkat Kerja

Disela-sela usai acara Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Bangka Belitung Muhibin menyampaikan harapannya agar generasi muda semangat  juang tetap tumbuh  tertanam jiwa perjuangan untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kita mengharapkan tumbuhnya rasa juang generasi penerus bangsa agar tertanam jiwa perjuanga untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” Pungkas Muhibin Veteran Pejuang Pasukan Perdamaian PBB. (rel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.