Perdana, Bupati Pusatkan Perayaan HUT RI ke 74 Tahun di Kantor Bupati Bangka

oleh

– Serangkaian Seremonial HUT RI Khidmat dan lancar

FORUMKEADILANBABEL.COM, SUNGAILIAT – Sejak dilantik 27 September lalu. Sedikit demi sedikit pembenahan
dilakukan pasangan Mulkan- Syahbudin. Mulai dari penataan asset hingga pemantauan proses pengerjaan proyek di Kabupaten Bangka. Saat ini, Bupatipun merubah kebiasaan perayaan resmi HUT RI tidak lagi terpecah. Kini, seluruh seremonial yang tadinya dipusatkan di lapangan bina satria,
mulai saat ini dipusatkan di kantor bupati Bangka.

Meski dipindahkan, Kemeriahan perayaan HUT RI ke 74 tahun perdana di kantor Bupati Kabupaten Bangka ini tak kalah khidmat dan sukses. Pelaksanaan mulai dari meramu cikal bakal kegiatan serangkaian HUT RI dirembug dan dilaksanakan di gedung yang dijadikan salah satu ikon Kabupaten
Bangka. Pelatihan para paskibraka ke 74 tahun hingga pengibaran, penurunan serta serangkaian agenda resmi perayaan HUT RI ke 74 tahun tuntas digelar.

Adalah Bupati Bangka yang mencetuskan kembali perayaan HUT RI dilaksanakan di Pemkab Bangka karena kantor Bupati merupakan salah satu simbol kejayaan dan kesakralan serta saksi perjalanan panjang pemerintahan dari generasi ke generasi. Sehingga, sudah selayaknya ,prosesi demi prosesi perayaan HUT RI di Kabupaten Bangka dipusatkan di pusat pemerintahan, kantor Bupati Bangka.

“Kami merasa bersyukur tahun ini, tahun pertama menjadi bupati bisa melaksanakan upacara peringatan kemerdekaan. Ada rasa bangga bisa menyelesaikan pengibaran bendera merah putih dengan sukses. Apalagi ini pertama kali di halaman kantor Bupati Bangka,yang mana biasanya di stadion Bina Satria,”kata Bupati Bangka Mulkan SH MH berbinar ketika dikonfirmasi usai pengibaran bendera di Halaman kantor Bupati Bangka, Sabtu [17/08/2019].

Dimulai dari pengukuhan paskibraka malam 15 Agustus, dilaksanakan dengan penuh haru dan khidmat, tak sedikit pasukan pengibar bendera meneteskan air mata kala mencium sang saka merah putih dan dikukuhkan sebagai pengibar pendera kabupaten. Malam 17 Agustuspun dilaksanakan
tepat pukul 24.00 wib di makam pahlawan “Padma Satria” dipimpin Wakil Bupati Bangka, Syahbudin SIp.

Prosesi Pengibaran, Serenade,Penurunan Bendera dan Resepsi Tuntas.

 

Pukul 06.00 wib 17 Agustus 201G, Paskibraka menyerahkan bendera merah putih yang akan dikibarkan ke Bupati Bangka di rumah Dinas Bupati Bangka yang kemudian dilanjutkan dengan
Peringatan detik detik proklamasi dengan inspektur upacara Bupati Bangka dan pembacaan teks proklamasi oleh ketua DPRD Bangka Parulian Napitupulu. Dengan Pempin upacara Komandan Rayon Militer Merawang Kapten Inf.Idhamudin.

 

 

Dikesempatan itu disematkan pula penghargaan kepada enam ASN yang masa pengabdiannya mencapai 30 hingga 10 tahun yang salah satunya Pj Sekda Bangka Akhmad Muksin.Dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada beberapa pengusaha yang sudah setia dan berjasa kepada pemerintah Pemkab Bangka.

Serenade yang merupakan puji pujian berupa nyanyian lagu lagu kebangsaan yang dinyanyikan bersama pun dilaksanakan sukses dan penurunan bendera dipimpin inspektur upacara Komandan Kodim 0413 Bangka,letkol Arm.Risky Budianto S.Sos dan bertindak sebagai komandan upacara Kanit Propam Polres Bangka Ipda Ardiansyah dengan perwira upacara Kasatpol airud Polres Bangka Endi AKP Elpiandi juga lancar dan sukses. Malam harinya, merayakan kesuksesan para paskibra yang tuntas menjalankan tugas, digelar malam resepsi yang berlangsung dengan penuh suasana kekeluargaan dan keakraban.

Turut hadir Forkopimda. Bahkan, Danlanalpun turut menyemarakkan suasana dimana dinyalakan pula kembang
api sebagai rasa bahagia suksesnya rentetan hari peringatan kemerdekaan tahun ini.
Tabur Bunga dan Pemberian Remisi kepada Napi lapas Bukit Semut.

Usai rentetan resmi acara kenegaraan.Dilanjutkan dengan menabur bunga di makam pahlawan.
Prosesi tabur bungan yang juga dipimpin Bupati Bangka, Forkopimda, Ketua PKK Kabupaten Bangka sera segenap oPD berlangsung lancar dan haru.

Disini, Bupati dan wakil Bupati Bangka memberikan santunan kepada veteran dan janda pahlawan yang sudah memperjuangkan kemerdekaan dengan darah dan nyawa mereka.

 

Dilanjutkan anjang sana di lapas bukit semut, Bupati Bangka membacakan pidato Kemenkumham Yasona laoli dan mendengarkan pembacaan keputusan pemberian remisi kepada 206 NAPI. (ADV)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.