Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Bangka, Mulkan Pesan Begini kepada Paskibraka dan Pelatihnya

Seremonial
Paskibraka Kabupaten Bangka yang dikukuhkan Bupati Bangka, Kamis (15/8) malam

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Bupati Bangka, Mulkan mengatakan resmi telah mengukuhkan pasukan pengibaran bendera merah putih (Paskibraka).

“Ya pada malam hari ini pasukan Paskibraka baru kita kukuhkan, baru secara resmi mereka menjadi Paskibraka Kabupaten Bangka untuk tahun 2019 ini,” ungkap Bupati Bangka, di rumah dinasnya, Kamis (15/8) malam.

Namun menurut orang nomor satu di Pemkab Bangka ini, setelah pengukuhan ini bukan bersrti tugas mereka sudah selesai.

“Ini belum selesai, belum final bahkan mereka punya tugas berat. Tugas berat mereka kan nanti pada tanggal 17 itu pada saat pengibaran bendera merah putih. Tanggung jawab yang sangat berat bagi Paskibraka itu pada saat pengibaran bendera itu, karena pengibaran bendera itu harus sukses seperti itu kan ya dan penurunannya itu tapi yang terpenting menurut saya penaikan dan pengibaran bendera itu, kalau penurunan mungkin tidak terlalu berat lagilah. Kan hanya bersifat penurunan tetapi acara yang paling saklarnya itu adalah pada saat pengibaran bandara dan menaikkan bendera merah putih,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakannya, apa yang disampaikan pada malam hari ini baru bersifat pengukuhan. Mereka baru dinyatakan bahwa mereka itu sah secara hukum atau secara aturan bahwa mereka baru dikukuhkan menjadi Paskibraka Kabupaten Bangka untuk tahun 2019.

“Mereka punya tugas berat. Tugas berat mereka nanti pada tanggal 17 Agustus pada saat pengibaran bendera sang merah putih. Ya persiapan kita sampai hari ini Alhamdulillah kita sudah melakukan gladi kotor dan tadi juga gladi bersih dan Insya Allah mudah mudahan badan kita sehat Insya Allah kita siap nanti pada tanggal 17 Agustus tu mudah mudahan tidak ada suatu kendala lah. Kita minta kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala sentiasa diberi kekuatan, kelancaran dan kesuksesan termasuk pada saat pelaksanaan pengibaran bendera,” harapnya.

Diakhir wawancaranya dengan awak media, Mulkan berpesan kepada Paskibraka untuk selalu menjaga kesehatan secara maksimal.

“Pesan kami selaku kepala daerah yang pertama mereka jaga kesehatan. Jaga kesehatan karena tugas berat kita belum selesai nanti setelah pada tanggal 17 itu setelah pengibaran, penaikan dan penurunan. Setelah selesai baru mereka agak santai sedikit. Tapi sebelum selesai mereka jaga kesehatan, harus di dimaksimalkan dan juga kami berharap tentunya kepada para pelatih mereka juga jangan terlalu capek dan mereka harus persiapan untuk pengibaran bendera nanti pada tanggal 17 Agustus,” pesannya.

Sebagai bentuk apresiasinya, Mulkan berjanji akan memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada mereka dan juga akan memberikan kesempatan kepada mereka untuk melakukan study banding ke Jakarta dan sekitaran Jabotabek.

“Ya kalau berhasil kita akan memberi sesuatu apresiasi lah, pertama penghargaan penghargaan kepada mereka dan juga kita beri mereka kesempatan untuk study banding sambil refreshing ke Jakarta dan sekitarnya,” pungkasnya. (Robi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.