DPRD Babel Gelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo

Advetorial
Pelaksanaan rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke 74 di Ruang Paripurna, Jumat (16/8)

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Rapat Paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke 74 di Ruang Paripurna, Jumat (16/8).

Menanggapi pidato kenegaraan Presiden RI tersebut, Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya mengatakan, pihaknya akan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menjalankan program-program seperti yang disampaikan oleh Presiden Jokowi.

“Nanti kita akan bersinergi program-program tersebut dengan pemerintah daerah dan kami akan mewujudkan seperti yang saya sampaikan tadi, bahwa landasan utama kita membangun dari pidato Pak Presiden tadi,” kata Didit kepada sejumlah wartawan seusai Rapat Paripurna.

Menurutnya, program-program tersebut akan tercapai dengan baik jika diikuti dan ditindaklanjuti secara bersama. “Ini tinggal di follow-up oleh kita, jika di follow-up oleh kita, Insha Allah Indonesia akan seperti yang diharapkan Pak Jokowi,” ujarnya.

Terpisah, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menambahkan, perlu adanya persatuan dan kesatuan serta kekompakan dari seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan Bangsa Indonesia yang maju dan terpandang di mata dunia.

“Beliau (Presiden Jokowi-red) ingin persatuan dan kesatuan serta kekompakan anak bangsa, apapun profesinya, apapun kedudukannya, kita harus bersatu, maju bersama-sama untuk membuat Indonesia semakin hebat, semakin terpandang di mata dunia,” ujarnya.

Jika hal tersebut dapat terealisasi, diyakininya, Bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang besar dan disegani oleh negara-negara lain. “Sesuai dengan yang diamanatkan oleh Undang-Undang-Undang¬†kita,” tandasnya. (adv)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.