Wakajati Lounching Aplikasi Digital Si ADDit SUPer, Pertama di Indonesia

Lokal
Wakajati Babel, Damianus Tagor Sidabutar SH, MH didampingi Kepala Bagian Tata Usaha (TU), Semeru SH, MH dalam.acara In House Training, di aula kejati Babel, Kamis (15/8)

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), membuka In House Training sekaligus melonching sistem Aplikasi Digital Distribusi dan Pengarsipan Surat untuk Percepatan ( Si ADDit SUPer), pertama di Indonesia, Kamis (15/8/2019) sekitar pukul 13.00 WIB bertempat di Aula kantor Kejati Babel.

Aplikasi digital ini merupakan gagasan dari Kepala Bagian Tata Usaha (TU), Semeru SH, MH dengan tujuan meningkatkan dan mempermudah pelayanan publik.

Wakajati Babel, Damianus Tagor Sidabutar SH, MH mengatakan, In House Training yang diadakan Kejati Babel dalam rangka pelaksanaan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan WBBM dalam meningkatkan pelayanan publik melalui sarana tekhnologi aplikasi yang diberi nama Si ADDit SUPer.

BACA JUGA :  PDKP dan Saksi-saksi Ini Ungkap Fakta-fakta Pelanggaran Hukum PT Pulomas

” Aplikasi ini adalah pengembangan lebih lanjut dan aplikasi ICDS yang didalamnya terdapat BIS di bagian tata usaha Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung,” ujarnya.

Sementara Kepala Bagian (Kabag) TU Kejati Babel, Semeru SH, MH menambahkan, aplikasi Si ADDit SUPer sebuah aplikasi berbasis Web dan web android serta kombinasi dengan mengunakan email. Aplikasi ini adalah aplikasi persuratan secara digital yang mengunakan sarana tekhnologi internet.

” Jalannya aplikasi ini dimulai dari surat dikirim secara manual lalu dilakukan input dengan men-scan selanjutnya secara sistem IT surat dapat didisposisi Pimpinan di manapun berada dan seketika setelah disposisi akan langsung diterima oleh para Asisten atau Kabag TU,” ujar Semeru.

BACA JUGA :  Bekerjasama Dengan Mitra KIP, Pihak BRI Cetak 300 Rekening Warga Bakit, Warga Berbondong Mengantri.

Dengan memamfaatkan aplikasi Si ADDit SUPer ini dapat memangkas birokrasi yang berjenjang tanpa mengurangi tugas dan fungsi masing – masing pejabat struktural.

” Pihak eksternal baik itu instansi pemerintah, swasta maupun masyarakat sebagai pengirim surat secara manual akan menerima pemberitahuan melalui pesa SMS jika surat sudah ditindaklanjuti, dengan catatan surat mencantumkan nomor Handphone” jelasnya.

Dan untuk pengiriman surat melalui email dapat ditunjukan kepada alamat emaio kjtbabel.surat@gmail.com dan untuk keaslian surat asli tetap harus dikirimkan serta untuk pengiriman surat melalui email agar diinformasikan melalui Call Center dibagian persuratan Kejati Kepulauan Bangka Belitung.

Lounching aplikasi Si ADDit SUPer yang dilaunching Wakajati Babel ini merupakan aplikasi pertama di Indonesia dan digagas langsung Kabag TU Kejati Babel, Semeru SH, MH.Aplikasi ini juga mendapat respon positif dari para Asisten Kejati Babel dan para Kajari di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

BACA JUGA :  TNI AL Lanal Babel Kembali Laksanakan Serbuan Vaksinasi ke Mts Al Istiqomah

Dalam acara lounching aplikasi Si ADDit SUPer dihadiri Asisten Pengawas (Aswas) Nur Rohman, Asintel William Pardede, SH, MH, Asipdus Edi Ermawan, Aspidum Irwasyah SH, MH, para Koordinator, Kasi dan seluruh jajaran pegawai dilingkungan Kejati Babel. (Fwk)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.