Mulkan Bersyukur dan Bangga Jadi Irup Upacara Kemerdekaan RI

Seremonial
Bupati Bangka, Mulkan SH, MH

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat –
Bupati Bangka Mulkan SH.MH, sangat bersyukur sekali dan bangga, menjadi irupĀ  peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 di Kabupaten Bangka.
Pasalnya pertama kali memimpin upacara peringatan hari kemerdekaan RI dan pertama kali juga menjabat bupati dan menjadi orang nomor satu di Bangka.
“Suatu kehormatan yang luar biasa dan saya benar-benar bersyukur. Berterima kasih kepada Allah dan juga warga masyarakat Bangka,” tutur Mulkan, saat ditemui dipemkab Bangka usai mengikuti gladi bersih upacara peringatan hari kemerdekaan RI, Rabu (14/08/2018).

Dijelaskan juga oleh orang nomor satu di Bangka ini, bahwa mengapa upacara peringatan hari kemerdekaan digelar di halaman kantor pemkab Bangka? Karena kantor pemkab Bangka merupakan simbol dari pemerintahaan Kabupaten Bangka. Seperti di istana negara, peringatan kemerdekaan RI selalu diselenggarakan di halaman istana negara, “Untuk itu kita mengacu pada peringatan hari kemerdekaan RI yang diselenggarakan dihalaman istana negara,”ujarnya.

Ditambahkan bupati Bangka, memang selama ini, upacara peringatan hari kemerdekaan RI, di Bangka diselenggarakan di lapangan Bina Satria. Namun tahun ini, diselenggarakan di halaman kantor bupati Bangka. (heru sudrajat).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.