Pemkab Bangka Tahun Ini Qurban 11 Ekor Sapi

oleh

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Idul Adha 1440 Hijriah/2019 Masehi tahun ini, Pemerintah Kabupaten Bangka berqurban 11 ekor sapi yang merupakan partisipasi dari Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Bangka, Badan Usaha Milik Daerah, dan perusahaan yang ada di Kabupaten Bangka. Pemotongan hewan qurban di Kolong Buaya, Lingkungan Sinarjaya, Kelurahan Sinarjaya Jelutung, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, pada Minggu (11/08/19).

Bupati Bangka, Mulkan, SH, MH menuturkan, qurban kali ini hendaknya bisa dijadikan sebagai momentum meningkatkan rasa saling memperhatikan, serta memberi terhadap sesama.

“Tujuan qurban ini sebagai bentuk ketaqwaan kita terhadap Allah, karena kita bisa saling berbagi kepada yang membutuhkan. Semoga Allah membersihkan harta yang kita peroleh dengan menyisihkan sebagian rezeki melalui hewan qurban yang dibeli,” imbuh Bupati.

 

Diungkapkan Bupati, qurban dapat melatih diri menjadi pribadi yang peduli serta peka terhadap lingkungan sekitar. Karena, sebagian masyarakat pelosok masih banyak yang jarang menikmati hidangan pangan berupa daging.

“Masih ada di pelosok Desa masyarakat kita yang mengonsumsi daging mungkin setahun hanya satu kali, maka mari kite berbagi melalui kegiatan qurban ini,” tuturnya.

Kedepan, Pemkab Bangka akan mengakomodir masing-masing OPD menyumbang satu ekor sapi. Daging qurban ini akan didistribusikan ke Desa – desa yang ada di Kabupaten Bangka.

“Terimakasih kepada OPD dan BUMD yang telah berkontribusi. Semoga amal dan keikhlasan bapak ibu mendatangkan rezeki yang berlimpah dan barokah dari Allah,” harapnya.

Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, SIp pun ikut andil dalam berqurban kali ini. Tampak, Wabup turut memotong sapi dan daging kurban. Qurban dihadiri segenap Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka. (Adv)

 

Sumber : Dinas Kominfotik Pemkab Bangka.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.