Ketua MUI Babel, Dr Zayadi Apresiasi Semangat Qurban Warga LDII

oleh
Ketua DPW LDII Babel Ari Sriyanto bersama Ketua MUI Babel Dr Zayadi, Minggu (11/8)

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Babel Dr Zayadi, M.Ag saat berkunjung di salah satu tempat penyembelihan qurban warga LDII di Kota Pangkalpinang memberikan apresiasinya terhadap warga LDII yang semangat berqurban, Minggu (11/8/2019).

“Saya sangat mengapresiasi qurban yang mereka (warga LDII) lakukan, karena jumlah qurban sebanyak itu
(86 ekor sapi dan 40 ekor kambing yang disembelih warga LDII se-Babel) bukan jumlah yang kecil. Ini yang perlu dicontohi oleh kita semua, dengan banyaknya mereka berqurban berarti semangat mereka untuk beribadah, dan kepedulian mereka terhadap sesama, itu yang utama di sini,” kata Dr Zayadi, M.Ag.

Menurutnya, ibadah qurban sangat penting, karena selain mengandung aspek spritual, juga mengandung aspek sosial yang menyangkut kepedulian terhadap sesama. “Ini luar biasa ini kalau di LDII ini yang berqurban untuk kepedulian terhadap sesama masyarakat,” tuturnya.

BACA JUGA :  Terseret Kasus Korupsi Timah, 4 Smelter Ini Disita Kejagung

Ketua MUI Babel  inipun mengajak agar umat islam di Babel dapat mencontoh beberapa organisasi yang semangat berqurban. “Masyarakat Bangka Belitung setiap tahun mari kita berqurban! Mari kita contoh beberapa organisasi yang sudah mapan melaksanakan ibadah qurban dengan bersemangat. Ini adalah perintah Allah kepada kita yang di dalamnya terdapat aspek ibadah dan aspek moral sosial,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPW LDII Babel Ari Sriyanto menyampaikan bahwa setiap muslim harus mampu memaknai ibadah qurban, karena terdapat beberapa hikmah yang dapat dipetik dari kisah Nabi Ibrahim AS, yakni perintah dan ketentuan-ketentuan yang telah digariskan oleh Allah SWT harus dilaksanakan, harus disambut dengan tekad sami’na wa-atha’na mastatha’na.
“Karena itu, kepada umat Islam, mari mengambil hikmah dari kisah beliau (Nabi Ibrahim) sehingga menjadi warga teladan di lingkungannya, sehingga figur dan pribadinya menjadi dambaan lingkungan sekitarnya,” tegas Ari Sriyanto saat menemani Ketua MUI Babel melakukan kunjungan ke lokasi penyembelihan qurban.(rel)

BACA JUGA :  Terungkap!! HD Oknum Pimpinan Media Online Diduga Sebagai Penampung Hasil Tambang Timah Ilegal di Kolong Buntu Nangnung Sungailiat

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.