Idul Adha Tahun Ini, PT Timah Sumbangkan 112 ekor Sapi untuk Qurban

Advetorial

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Dalam rangka merayakan Idul Adha 1440 H, PT Timah menyumbangkan 112 ekor sapi untuk di qurban kan .

Dalam pelaksanaannya, hewan-hewan qurban tersebut disebar di sejumlah wilayah di Kepulauan Bangka – Belitung dan Kundur untuk dibagikan kepada masyarakat.

Di wilayah Bangka saja, PT Timah membagikan 62 ekor sapi qurban yang disebar desa-desa di wilayah Belinyu, Sungailiat, Toboali, Mentok, Tempilang, Jebus dan sejumlah wilayah lainnya.

Tidak hanya di Bangka, di Belitung juga PT Timah membagikan 20 ekor sapi qurban untuk Belitung dan Belitung Timur.

Selanjutnya di wilayah Kundur dan sekitarnya, PT Timah juga menyerahkan sebanyak 30 ekor sapi qurban yang kemudian dibagikan untuk wilayah Kundur sebanyak 18 ekor sapi, Karimun 7 ekor sapi, Meranti dan sekitarnya 5 ekor sapi.

Tidak sampai di situ saja, Unit Produksi Darat Bangka juga tak ketinggalan. Setiap Bidang Penambangan yakni di Bangka Induk, Bangka Tengah, Bangka Barat dan Bangka Selatan juga membagikan sapi kepada pengurus masjid untuk kemudian disembelih dan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Di Masjid Al-Furqon yang berlokasi di kompleks perumahan karyawan misalnya, dipastikan akan memotong 20 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Masjid Nurul Huda Komplek Unmet juga memotong sebanyak 14 ekor sapi dimana 5 sapi berasal dari sumbangan jamaah masjid dan 9 sapi dari CSR PT Timah.

Khusus untuk wilayah Bangka, sapi-sapi yang disebar merupakan hasil penggemukan Sapi yang dilakukan oleh PT Timah Agro Manunggal (PT TAM) yang di lahan eks penambangan timah.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan Anggi Siahaan mengatakan, penyerahan hewan kurban tersebut merupakan kegiatan rutin setiap perayaan Idul Adha.

Melalui kegiatan ini, Anggi berharap tali silaturahim antara PT Timah dengan masyarakat dapat terus terjalin.

Selaku entitas negara, perusahaan akan terus melaksanakan komitmen dengan wujud yang konkrit. Sesuai dengan fungsinya, manfaat hadirnya BUMN harus terus dirasakan oleh masyarakat. Oleh karena itu menjaga silaturahmi dan berkontribusi pada masyarakat adalah komitmen yang selalu dilakukan oleh Perusahaan,” ujar Anggi. (ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.