KPAD Babel Tekan Pengguna Medsos, Hapus Video Perkelahian Dua Siswi

Lokal
Ketua KPAD Sapta Qodria Muafi,SH

Forumkeadilanbabel.com, Pangakalpinang – Terkait permasalahan di bangka belitung banyak beredar vidio yang sebenarnya tak layak di sebarkan di media sosial contoh nya FB ,WA dan lain-lain menjadi perhatian Komisi Perlindunagan Anak Daerah (KPAD) Propinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ini di tulis melalui pesan WhatsApp oleh Ketua KPAD Sapta Qodria Muafi,SH. Menurutnya kejadian yang disesalkannya kenapa vidio seperti video perkelahian siswi di salah satu SMP di Kota PangkalpinangĀ  beredar.

“Padahal kejadiannya sudah lama dan di uploud sekarang. Saya tidak tahu apa tujuan orang-orang yang menguploud vidio itu di media sosial contohnya di FB. Yang mana grup tersebut bukan semestinya tempat wadah untuk menangani kasus tersebut dan apabila memang ada kenapa di shere. Kan bisa laporkan ke dinas pemberdayaan perempuan dan anak, dan sekarang ada 7 Kabuapten kota, ataupun pihak berwajib, atau sekolah atau pejabat desa kelurahan kecamatan untuk menindak lajuti permasalahan tersebut,” ungkap Sapata, Sabtu (3/8) malam.

BACA JUGA :  Dirazia Polisi, Penambang: Kenapa yang Rakyat Kecil Dirazia, Sedangkan Tambang Skala Besar Tidak

Lebih jauh dikatakan Sapata, kalau di sebarkan maka bukan saja di Bangka Belitung bahkan seluruh dunia bisa melihat betapa buruknya dunia pendidikan di daerah ini dan juga akhlak generasi penerus.

“Kami sangat menyesalkan yang terjadi di Bangka Belitung, kami berharap para orang tua, dewasa dan anak- anak lebih bijak lagi mengunakan media sosial. Saya yakin dari penduduk Bangka Belitung semua nya mempunyai akademisi yang cukup dan bisa mempertimbangkan masalah, karena ini berdampak pada anak baik secara psikologi maupun psikososial nya. Anak tersebut mempunyai keluarga, orang tua, teman, kakak dan adik,” tandasnya.

Oleh karenanya, Sapta menekankan kepada pihak yang menposting video perkelahian dua siswi tersebut untuk segera dihapus.

BACA JUGA :  Harumkan Nama Babel Di STQH Tingkat Nasional, Gubernur Erzaldi Umrahkan Farel Firansyah

“Saya tekan kan kepada yang memposting vidio yang berbau anak untuk di hapus post nya mulai dari sekarang karena anak tersebut sudah diproses oleh pihak sekolah dan apabila terjadi hal yang tidak diinginkan siapa yang bertanggung jawab. Dan kami hari Senin akan bekerja sama dengan pihak Polda Bangka Belitung terutama cybercream untuk melihat siapa yang menposting dan yang membagikannya, akan kami proses. Saya tekan kan lagi tolong di hapus sebelum kami proses Senin nanti dan akan merepotkan anda,” ancamnya. (Rls)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.