Hadapi Idul Adha 1440 H, Pemkab Bangka Gelar Operasi Pasar Murah

oleh

 

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Menghadapi Idul Adha 1440 Hijriah/2019 Masehi yang kian menghitung hari, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka melalui Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan (Dinakerperindag) Kabupaten Bangka menggelar giat ‘Operasi Pasar Murah’. Kegiatan yang diselenggarakan di Taman Kota Sungailiat dilaksanakan pada Sabtu (30/08/19).

Kepala Dinakerperindag Kabupaten Bangka, Thony Marza, A.P., mengatakan, ‘Operasi Pasar Murah’ dilakukan pihaknya guna membantu perekoniam masyarakat, karena menurutnya, harga sembako yang dijual berdasarkan harga distributor.

“Kegiatan ini kita lakukan dalam menghadapi Idul Adha dan membantu perekonomian masyarakat karena harga jualnya langusung dari pihak distributor,” imbuh Thony.

Diungkapkan Thony, seperti harga bawang merah yang dijual pihak distributor yakni Rp. 25.000/Kg dan beras merk 118 Rp. 100.000/10 Kg yang dinilai memiliki perbedaan yang signifikan dari harga pasaran yakni Rp. 34.000/Kg untuk bawang merah dan Rp. 118.000/10 Kg untuk beras merk 118.

“Mengenai harga bisa kita bandingkan, untuk Beras merk 118 itu harganya 100 ribu yang satu kampel kemasan 10 kilogram, kalau di pasaran kan 118 ribu, sedangkan bawang merah dijual 25 ribu, kalau di pasaran 34 ribu perkilonya,” tuturnya.

Ditambahkannya, rentang perbedaan harga tersebut dapat dimanfaatkan guna menunjang kebutuhan para rumah tangga yang ingin melakukan transaksi ekonomi barang-barang lainnya. Diharapkannya, masyarakat dapat terbantu dengan ‘Operasi Pasar Murah’ Pemkab Bangka tersebut, sehingga meringankan perekoniam masyarakat Kota Sungailiat khususnya.

“Perbedaan harga yang signifikan inilah sebagai salah satu upaya kita membantu masyarakat kita, kan mereka banyak kebutuhan lainnya,” pungkasnya. (PB)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.