Didit Minta Gubernur Babel Secepatnya Ajukan Nota Keuangan Daerah 2019

Advetorial

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akhirnya menyetujui usulan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (RKUA-PPAS)‎ APBD Perubahan 2019 yang tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU).

Dengan demikian, salah satu poin dalam RKUA-PPAS yakni tentang kenaikan gaji honorer hanya menunggu ketuk palu paripurna pengesahan APBD perubahan.

“Jadi ada penambahan Rp 40 miliar, penambahan itu untuk kenaikan gaji honorer dan juga pembangunan SMK negeri di Lubuk Besar,” kata Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya sejurus setelah penandatangan MoU RKUA-PPAS bersama Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah, Kamis (1/8).

Menurut Didit, hasil plafon anggaran yang telah ditetapkan tersebut sudah melalui pengkajian dari rapat anggaran yang selama ini dibahas bersama dengan tim dan pihak Pemprov Kep. Babel.

Oleh karenanya, Didit meminta Gubernur Babel secepatnya mengajukan nota keuangan daerah 2019 sehingga kegiatan belanja pembangunan segera terealisasi.

“Secepatnya kita minta mereka mengajukan nota keuangan daerahnya. Jika sudah, maka akan segera diparipurnakan. Kami juga minta pak Gubernur hadir dalam paripurnanya,” ingatnya.

Terpisah, Wagub Abdul Fatah berharap, dengan telah ditandatanganinya MoU tersebut akan memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah di Babel.

Menurutnya RKUA-PPAS‎ Perubahan tahun anggaran 2019 telah melalui pembahasan yang dilakukan antara eksekutif dan legislatif dan telah sesuai dengan pedoman yang telah dikeluarkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Ditambahkannya pemprov Babel akan segera melaksanakan hal yang berkaitan dengan nota keuangan atas Perubahan Anggaran RKUA-PPAS, yang akan diselesaikan pada minggu pertama bulan ini.

“Akan kita ajukan nota keuangan secepatnya sesuai aturan Kemendagri,” pungkasnya. (Ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.