Ayo Segera Daftar Program SGI Literat

Lokal

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang, Dompet Dhuafa melalui salah satu programnya bidang pendidikan adalah Sekolah Guru Indonesia (SGI) dengan tujuan membentuk guru literat pangkal masyarakat berbudaya.

SGI Bangka Belitung akan menyelenggarakan program pembinaan guru khusus literasi yang berlangsung selama 4 pekan dan 1 bulan pendampingan projek literasi di wilayah masing-masing, ungkap guru Ulfa, Rabu (31/7/2019) di Pangkalpinang.

“Saat ini sudah 29 guru yang mendaftar untuk mengikuti program sekolah guru Indonesia literat,” ujar Ulfa.

Untuk mengikuti program ini tidak di pungut biaya atau gratis. Justru banyak keuntungan yang di dapat dalam mengikuti program ini yakni mendapatkan pegetahuan dan wawasan tentang membaca, menulis, bercerita, mengelola taman baca.

BACA JUGA :  Pertama Kalinya, Semua Pemerintah di Bangka Belitung Sukses Meraih Predikat WTP LKPD 2020

Selain itu SGI literat juga belajar di dalam dan luar ruangan yang menarik, berkesan, dan bermakna. Keuntungan lainnya dalam mengikuti kegiatan ini jaringabln guru, komunitas, dan trainer pendidikan di Indonesia

“Setelah mengikuti pendidikan SGI literat selama empat kali san akan ada pendampingan intensif dalam menjalankan proyek literasi di daerah masing-masing,” ujar Ulfa.

Syarat untuk mengikuti program ini adalah guru dari berbagai level yang memiliki pembiasaan membaca, berperan aktif dalam pemberdayaan literasi dan sanggup untuk menumbuhkembangkan budaya gemar membaca di masyarakat. Berusia 20-40 tahun, sehat jasmani dan rohani, memiliki sosial media, dan mampu berkomunikasi dengan baik.

Program ini mulai 25 Agustus- 27 Oktober 2019 Kampus SGI Perum Graha Puri Cluster Angsana Blok D1 No.19 Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

BACA JUGA :  Ikuti Gerbang Surga, Molen: Membangun Masjid Itu Perlu Pengorbanan dan Ketetapan Hati

Jadwal kegiatan yakni pendaftaran dan seleksi tanggal 8 Juli Р15 Agustus 2019, pengumuman kelulusan administrasi pada 16 Agustus 2019, wawancara 18 Agustus 2019, pengumuman hasil wawancara 22 Agustus 2019 dan Stadium General sekaligus pendidikan atau materi 2 pada  25 Aguatus 2019.

Selanjutnya, materi 2 pada 1 September 2019, materi 3 pada 8 September 2019, materi 4 pada 15 September 2019. Sedangkan untuk coaching proyek sekaligus pembuatan lapiran proyek 20 Oktober 2019, ujian proyek 27 Oktober 2019 serta wisuda SGI literap 27 Oktober 2019.

Selama mengikuti kegiatan akan mendapatkan fasilitas yakni workshop 4 kali (setiap hari minggu), snack dan makan siang, coaching selama proyek, sertifikat pelatihan, dokumentasi kegiatan.

Pemateri yang akan mengisi SGI Literat seperti Ketua DPW Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Babel, pegiat literasi, penulis buku Feryandi Komeng, Penulis Opini Sabri Ariyanto dan pemateri dari Sekolah Guru Indonesia.

BACA JUGA :  PDKP dan Saksi-saksi Ini Ungkap Fakta-fakta Pelanggaran Hukum PT Pulomas

Jika sudah mendaftar harap konfirmasi lanjut dan hubungi nomor handphone dan Whatsapp: 085297448357 (Guru Ulfah) atau 081274121024 (Guru Futri).

Pendaftaran klik ke http://bit.ly/FormulirPendaftaranSGILBABEL
atau website www.sekolahguruindonesia.net. SGI memiliki moto bangga jadi guru, guru berkarakter menggenggam Indonesia. (Rls).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.