Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko Sambut Hangat Kunjungan Gubernur Erzaldi Terkait Pembangunan Jembatan Bangka – Sumsel

oleh

 

FORUMKEADILANBABEL.COM, JAKARTA – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyambut hangat kedatangan Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan di Bina Graha, Kantor Staf Presiden, Jum’at (26/7/2019).

Turut pula mendampingi Denni Puspa Purbasari dari Deputi III dan perwakilan dari Deputi I selaku bidang infrastruktur strategis.

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Erzaldi menyampaikan beberapa hal yang diharapkan, melalui Kepala Staf Kepresidenan, dapat disampaikan kepada Presiden Jokowi.

Beberapa masukan disampaikan Gubernur Erzaldi, diantaranya terkait permasalahan lingkungan dan problem lain terkait industri pertambangan di Babel. Pembicaraan lain terkait dengan pembangunan jembatan Bangka – Sumatera.

Gubernur Erzaldi berharap, sesuai dengan surat yang ditandatangani Kementerian Pekerjaan Umum dan Gubernur Sumatera Selatan, proyek Jembatan Bangka – Sumatera dapat masuk menjadi Proyek Strategis Nasional (PSN).

“Kami mendapat masukan dari Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono, yang pada prinsipnya setuju dengan proyek ini dan minta segera dilakukan Feasibility Study atau studi kelayakan,” kata Gubernur Babel.

Erzaldi menyatakan, bersama Gubernur Sumsel Herman Deru, pihaknya ingin menghadap Presiden Jokowi untuk menjelaskan detail rencana pembangunan Jembatan Bangka – Sumatera.

Hal lain yang disampaikan Gubernur Babel terkait rencana penandatanganan nota kesepahaman berkenaan dengan percepatan pembangunan fasilitas infrastruktur persawahan.

“Bersama TNI dan Kementerian Pertanian, kami telah membuka 16 ribu hektar persawahan baru di Babel. Namun, persawahan ini masih belum difasilitasi bendungan dan irigasi yang menghambat pemanfaatan sawah itu,” ungkapnya.

Moeldoko mendengar, mencatat dan menyatakan mempersiapkan tindak lanjut atas berbagai permasalahan yang disampaikan Gubernur Babel.

Beberapa poin penting dari pertemuan tersebut, akan diteruskan kepada Presiden Jokowi, sehingga dapat segera terselesaikan.

Ikut mendampingi Gubernur Erzadi dalam Pertemuan dengan Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko itu, PJ Sekda Babel, Kepala Bappeda, Kepala DLH, dan Kepala Biro Perekonomian Setda Babel.

(Sumber: HumasPro/adv)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.