Dr Neva : Syukuran HBA ke 59 Kejari Bangka Barat Lebih Spesial Tahun Ini

Lokal

 

MUNTOK, Forumkeadilanbabel.com – Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dirasakan lebih spesial dibanding tahun sebelumnya.

Kepala Kejaksaan (Kejari) Bangka Barat, Dr Neva Sari SH M Hum merasa bangga karena banyak pencapaian prestasi yang didapat.

“Saya bersama keluarga besar di Kejari Bangka Barat merasa bersyukur berhasil meraih juara 1 dalam penanganan perkara pidsus dan juara 1 pencatatan di bidang keuangan,” kata Dr Neva dibincangi wartawan Forwaka Babel di sela acara peringatan HBA di kantornya, Kamis (25/7/2019).

Adapun penanganan perkara pidana khusus, kata Dr Neva mendapat apreasi dari Kejaksaan Tinggi Provinsi Bangka Belitung.

BACA JUGA :  Kasat Pol Air Babar Tegaskan TI Apung Jangan Coba-coba Masuk Perairan Desa Belo Laut dan Sekitarnya

” Bahkan dalam penanganan perkara tersebut Kejari Bangka Barat mendapati urutan teratas dari 6 kejari yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” ucapnya bangga.

 

Dr Neva juga mengaku keberhasilan Kejari Bangka Barat dalam meraih prestasi tak lepas dari stekholder instansi terkait disini.

“Rasa syukur juga kami ucapkan kepada Pemda Bangka Barat telah membantu kinerja selama satu tahun lebih. Ini merupakan pencapaian kerjasama yang apik, ” ujarnya.

Selain pencapaian prestasi, sambung Dr Neva, spesial syukuran HBA ke 59 adalah banyak dilakukan kegiatan sosial.

“Kalau buat saya spesialnya di hari bhakti ini kami melakukan lebih kegiatan yang bersifat sosial. Kita mengadakan kunjungan ke panti asuhan, rutin melakukan kunjungan ke purna adhyaksa maupun tata usaha. Lalu mengadakan kegiatan donor darah, memberikan santunan pendidikan anak-anak yang berprestasi pegawai dan memberikan apresiasi kepada pengajar paud dan posyandu binaan kami, ” ungkapnya.

BACA JUGA :  Dirazia Polisi, Penambang: Kenapa yang Rakyat Kecil Dirazia, Sedangkan Tambang Skala Besar Tidak

Lebih jauh Dr Neva juga berkeinginan kedepannya kejaksaan yang dipimpinnya akan lebih menguatkan TP4D dan Datun.

“Kami kuatkan lagi seluruh bidang. Apalagi kasus korupsi mengingat tahun lalu secara provinsi penilaian terbaik atau penanganan tindak pidana korupsi adalah di Bangka Barat. Saya yakin tahun ini Bangka Barat akan spektakuler menetapkan tersangka korupsi, ” janjinya.

Pada acara syukuran HBA ke 59 Kejari Bangka Barat dihadiri oleh Sekretaris Daerah Bangka Barat Yunan Helmi, Ketua DPRD Babar Samsir, Dandim 0431/BB, Wakapolres Babar, Forkopimda, tokoh masyarakat, serta tokoh agama di Kabupaten Bangka Barat.

Selama acara berlangsung pihak kejaksaan juga mengadakan acara door price untuk seluruh tamu undangan yang hadir. Bahkan, salah seorang anggota Forwaka Babel, Rozie Boy sempat menyumbangkan suara emasnya dengan membawakan lagu dengan judul gadis atau janda. (Forwaka)

BACA JUGA :  Hindari Diskualifikasi, Datang Jangan Terlambat dan Siapkan Perangkat Kerja

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.