Monica Bunda Paud Turut Andil dalam Kegiatan acara Hari Anak Nasional 2019

Lokal

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Ketua TP PKK Monica Haprinda menghadiri sekaligus memberi sambutan acara seminar bersama para pendidik paud se kota pangkalpinang,dengan tema “Peran Keluarga dalam Perlindungan Anak”.

Acara yang di gelar pada Selasa (23/07/2019) di OR gedung tudung saji kota Pangkalpinang, ketua TP PKK, Monica turut hadir dan mengikuti senam bersama anak2 paud se kota Pangkalpinang, dimana sebelumnya di gelar pagi tadi di alun2 Taman Merdeka Kota Pangkalpinang.

Dalam kesempatan ini, Monica menyambut baik serta mengapresiasikan kegiatan ini,karena di dalam hal mendidik anak-anak butuh kesabaran, baik buat bunda2 di rumah, maupun bunda2 pendidik di Paud.

“Saya sebagai bunda paud dan ibu2 sekalian sebagai guru paud harus turut andil dalam kegiatan hari ini,hari ini adalah hari anak nasional,apa lagi PAUD (pendidikan anak usia dini) adalh salah satu wadah bermain dan belajar bagi anak2 usia dua sampai lima tahun. Dalam pras pendidikan paud, anak anak di didik serta di bantu untuk mengeluarkan dan mengembangkan potensi serta kreatifitas nya sejak dini,jadi memang paud ini penting bagi pendidikan anak anak,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Para Santri Iringi Gubernur Tandatangani Prasasti Ponpes Tahfidz Guntur dengan Lantunan Selawat

Jadi di Paud anak akan belajar bersosialisasi dengan teman teman nya, yang biasanya dia tidak mau berbagi dan lambat laun dia akan mengerti dengan sendirinya, yang biasa ego nya tinggi, makin nantinya akan sering dengan teman teman nya.

“Paud juga akan membentuk karakter mereka di usia dini,sedangkan jika anak anak yang tidak masuk Paud atau TK,di saat nantinya masuk ke sekolah dasar,mereka akan terkejut dengan lingkung nya yang baru,” pungksanya.

Pada acara tersebut selain di hadiri sekretaris daerah kota pangkalpinang Ramidah Dawan,juga menghadirkan narasumber dari jakarta Agung Cahya Karyadi,Spd.,Mpd (kak cahyo) Eksekutif Direktur Yayasan Indonesian Human Class (IHCLASS) Foundation
Di akhir sambutanya Bunda Paud mengajak seluruh bunda bunda untuk lebih selektif lagi dalam mendidik anak anak, jangan sampai ada kekerasan terhadap anak anak. (Yuko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.