Gubernur Erzaldi Sebut Sopir Truk Juga Berkontribusi Jaga Inflasi

Advetorial

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, menilai pekerjaan para sopir truk merupakan pekerjaan yang mulia dan jangan dianggap remeh.

“Harus bangga menjadi bagian dari romantika sopir truk Indonesia (rsti), pekerjaan bagian dari ibadah, menjadi sopir pekerjaan sangat luar biasa,” kata Erzaldi, disela anniversary ke dua RSTI, di pantai Temberan, Minggu (21/7).

Para sopir, kata Erzaldi, sudah memberikan kontribusi dalam program pemerintah, termasuk menekan angka inflasi, karena para sopir ini mengangkut berbagai kebutuhan sembako dan kebutuhan lainnya.

“Distribusi barang banyak terbantu kelancaran oleh para sopir, bisa dibayangkan kalau sopir enggak mau angkut barang, maka harga barang melonjak dan luar biasa, tapi saya yakin rsti tidak pernah punya hati untuk itu,” tukasnya.

Ia berharap, melalui organisasi ini, para sopir dapat berkembang meningkatkan kualitas serta berkontribusi terhadap masyarakat di Babel.

Pada perayaan Anniversary ini, rsti juga menanam pohon dan dibekali pengetahuan bantuan hidup dasar oleh Babel peduli dan BPBD Babel.

“Kerja sopir dak semata nyopir mobil, kita ndak tau di jalan ada kejadian apa, bagaimana menolong orang, ini manfaatnya sangat luar biasa, insyaaAllah bermanfaat,” pungkasnya.

Ketua panitia anniversary RSTI, Dadang menambahkan perayaan Anniversary ini juga dihadiri RSTI dari berbagai provinsi, seperti DKI, Lampung, Jatim, Jateng, Palembang.

“Kami bukan siapa-siapa, hanya sopir truk, dan Alhamdulillah bisa anniversary ke dua, dan ngundang gubernur, di acara ini, kita bisa mendapatkan oleh-oleh, tau cara nyelametin orang, nanam pohon, dan insha Allah bermanfaat,” tutupnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.